Rakor Pengetatan PPKM Desa Padang Kalua Dalam Rangka Pencegahan Sebaran Covid-19

Luwu, Aliefmedia.com – Babinsa Koramil 1403-07/Walenrang Serda Hamsul menghadiri Rapat koordinasi pengetatan PPKM dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Dierse 2019 (COVID-19) bertempat di Kantor Desa Padang Kalua Kecamatan Lamasi Kabupaten Luwu, Jumat 09/07/2021.

Kepala Desa Padang Kalua, dalam sambutannya mengatakan, perlunya mengoptimalkan posko PPKM di Desa Padang Kalua, melaksanakan operasi Yustisi Gabungan (Polri dan TNI dalam hal ini Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Satpol PP, BPBD serta Bidan Desa), Perketat Pasar. Hanya untuk pembeli dan penjual lokal saja. Sedangkan pedagang lokal dari luar daerah harus menunjukkan hasil rapid Antigen perhari itu dan jika tidak, akan dilakukan Swab Rapid Antigen oleh petugas medis.

Demikian pula tempat peribadatan agar memperketat pelaksanaan protokuler Kesehatan, Pelaksanaan kegiatan belajar Sekolah MA, MTs, dan MI Dan SD, sesuai dengan pengaturan tehnisi dari kementerian pendidikan, kebudayaan riset dan teknologi dengan penerapan protokuler kesehatan secara ketat, Perkantoran agar menerapkan 50% kehadiran pegawai dan sisanya melaksanakan kerja di rumah//Work From Home (WFI), Jam operasi pertokoan dan rumah makan (kedai, workop, cafe, sampai pukul 20.00 wita)

Untuk Apotik dan toko obat dapat dibuka selama 1× 24 jam, dan tidak di izinkan kegiatan yang mengumpulkan massa seperti pesta pernikahan. Undangan yang dihadirkan pun dibatasi maksimal 30 orang secara bergantian.

Konsumsi yang di sajikan dibuat dalam bentuk kotak serta tetap menerapkan protokuler kesehatan yang ketat, demikian pula Transportasi umum juga diberlakukan dengan pengaturan protokuler yang ketat.

Melakukan pembatasan penggunaan Alat pengkondisian udara/Air Conditioning (AC), Surat edaran ini diberlakukan mulai tgl 6 Juli 2021 sampai perkembangan COVID -19 di Kabupaten luwu di nyatakan aman.

Kepala Desa Padang Kalua Mengharapkan kepada seluruh Anggota, tim satgas COVID -19 mulai tingkat RT, Dusun, sampai Desa agar bekerja sama dengan baik dan saling mendukung.

Kami juga mewakili warga masyarakat Desa Padang Kalua mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Bidan Desa atas kerjasamanya selama ini . bebernya

Hadir dalam rakor tersebut, Kades M.Nasir tobuna, Sekdes Rais tarsan, S.Pd.I, Bhabinkamtibmas Aiptu David B, SH, Bidan Desa Emeldawati A.Ma. Keb, Tokoh Agama, Tokoh Pemudah, Ketua PKK dan Seluruh Tim Relawan Satgas COVID-19 Desa Padang Kalua. jumlah peserta sekitar 26 orang dengan protokol kesehatan. (Haeruddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.