Bupati Jeneponto Rayakan Ulang Tahunnya ke-62

Jeneponto, Aliefmedia.com – Bupati Jeneponto Drs.H.Iksan Iskandar.M.Si hari ini merayakan hari ulang tahunnya ke-62, Jumat 23 juli 2021.

Moment Ulang tahun Bupati di ulas dengan perjalanan karirnya sebagaimana diurai oleh Kabid Humas Kominfo Jeneponto Mansur.S.Pd.M.Pd, berikut ini;

Setiap manusia memiliki dua hari yang sangat Agung dalam hidupnya, pertama hari ketika ia dilahirkan dan kedua hari ketika ia menemukan alasan mengapa ia dilahirkan, H. Iksan Iskandar.

Tepat hari ini, jumat 23/7/2021, Bupati H. Iksan Iskandar (Karaeng Ninra) merayakan hari ulang tahunnya yang ke-62, Ini merupakan hari ulang tahun ketujuh selama menjabat sebagai bupati Jeneponto

Ucapan selamat ulang tahun pun untuk bupati dua periode ini terus mengalir di akun media sosial, baik itu Whatsapp History maupun Facebook.

Tidak hanya dari para pejabat daerah, tetapi ucapan selamat ulang tahun juga mengalir dari kalangan rakyat Jeneponto

Diantaranya adalah Kepala Dinas Kominfo Jeneponto H. Manrancai Sally memberikan ucapan selamat ulang tahun melalui history akun whatsapp miliknya.

“Selamat ulang tahun untuk Bapak Bupati karaeng Ninra. Semoga panjang umur dan senantiasa hidupnya penuh kemuliaan, penuh berkah dan diberi Allah SWT curahan rahmat yang berlimpah,” ucap H. Manrancai Sally

Seperti diketahui, Bupati Iksan Iskandar lahir dari pasangan Alm. H.M Ishak Iskandar dan Ibu Alm. Hj Siti Maryam di Jakarta, pada 23 Juli 1959.

karaeng Ninra (kecil) kemudian meniti Pendidikan formal di SD negeri Jeneponto (1971) dan SMP negeri 1 Jeneponto (1974).

Secara berjenjang masa remajanya kemudian ia habiskan di SMA negeri 1 Jeneponto (1977) dan S1 Fisipol Unhas Ujung Pandang (1985)

Selepas S1 di Fisipol Unhas Ujung Pandang pada 1985, Karaeng Ninra muda kemudian menikah dengan Hj. Hamsiah Iksan dan kini telah memiliki empat orang anak, yaitu Indira Eka Pratiwi Iksan, Irma Dwiyani Iksan, Isman Triyadi Iksan dan Inas Refina Iksan.

Sebelum menjadi bupati jeneponto, Iksan Iskandar telah melewati sederet pengalaman kepemimpinan di pemerintahan antara lain Staf Inspektorat Dati II Kabupaten Gowa (1990), Sekwilcam Bontonompo Kabupaten Gowa (1991), Kepala Seksi Pengamanan Sosial Politik Kabupaten Jeneponto (1992), Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Jeneponto (1994), Camat Kelara Kabupaten Jeneponto (1995), Kepala Bagian Tata Pemerintahan Umum Setda kab. Jeneponto (1998), Kepala Kantor Kesbang dan Linmas Kab. Jeneponto (2001), Asisten III Administrasi Setda Kab. Jeneponto (2004), Kepala Dinas Pemukiman dan Prasarana Daerah Kab. Jeneponto (2005), Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto (2005), Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto (2006), Plh. Bupati Jeneponto (2008), dan kini menjabat sebagai Bupati Jeneponto (2018-2023)

Jabatan Bupati pada periode pertama diraihnya karena berkat kepiawaian politik yang ia dapatkan dari sederet pengalaman selama dibangku kuliah dan dipemerintahan

Selain kepiawaian berpolitik, Kesederhanaan dan kinerjanya yang dinilai baik oleh mayoritas masyarakat jeneponto, membuat karaeng Ninra kembali terpilih sebagai bupati untuk kedua kalinya pada pilkada 2018.(syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.