Jalan Poros Desa Siteba Berlubang, Butuh Perhatian Pemerintah Kebupaten Luwu

Luwu, Aliefmedia.com – Jalan Poros Desa Sitebu Kecamatan Walenrang Utara Kabupaten Luwu, kondisinya sangat memprihatinkan.

Sebagai desa yang mempunyai potensi pariwisata yang bisa dikembangkan, sudah selayaknya jalanan berlobang yang ada di desa tersebut menjadi perhatian baik pemerintah kabupaten, provinsi atau pemerintah pusat.

Jusdin Gangka Salama selaku pemerintah desa Sitebu, mengaku jalanan tersebut sangat dikeluhkan warga.

“Terkait jalan poros Desa Sitebu, selaku Pemerintah Desa, kami sangat mengharapkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat,” katanya.

Kekayaan alam yang dimiliki Desa Sitebu seperti situs purbakala, air terjun 8 titik di Sarambu Magandung, Serambu Tuka, Serambu Putih Balik dan masih banyak lagi yang belum sempat ditelusuri.

“Alhamdulillah, di daerah kami ini berpotensi juga untuk dijadikan sebagai agro buah, Karena wilayah kami adalah geografis”.

Masih kata Jusdin, bahwa setia tahun menjelang hari besar Idul Fitri dan Idul Adha, desanya juga banyak menyuplai daging.

Kesemuanya inilah menjadi dasar agar wilayah Desa Sitebu lebih diperhatikan lagi.

Mudah-mudahan Pemerintah bisa memperhatikan utamanya kondisi jalanannya rusak parah. Jika melewati jalan tersebut, harus extra hati-hati karena jalannya rusak parah dan berlubang. Yang lebih berbahaya lagi banyak pengendara saling menghindari jalan rusak dan kubangan. Bahkan saya pernah jatuh di jalan tersebut” kata Jusdin, sabtu 24/07/2021.

“andaikan jalanannya bagus, maka akses menjadi mudah, usaha pun menjadi lancar,” Tutup Jusdin Gangka Salama. (Haeruddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.