Bhabinkamtibmas Polsek Bungaya Laksanakan Pendampingan dan Pelacakan Pasien Covid 19

Gowa, AMN – Bhabinkamtibmas Desa Bontoloe Polsek Bungaya Bripka Aswar sekaligus sebagai team Tracer Covid 19 untuk Puskesmas Bontolempangan II melaksanakan pendampingan dan pelacakan Pasien Covid 19, kegiatan ini dilaksanakan Dusun Lannara, Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa, Rabu (18/08/2021) Siang.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bripka Aswar yang tergabung dalam team Tracer Covid 19 bertujuan untuk melakukan pendataan terhadap warga Dusun Lannara yang terkonfirmasi terpapar virus covid-19.

Selain itu team tracker Covid-19 juga melakukan pendataan terhadap warga ataupun keluarga Pasien yang melakukan kontak erat terhadap pasien tersebut, hal ini dimaksudkan agar dapat menekan penyebaran virus covid-19 khususnya di wilayah kecamatan Bontolempangan.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Babinsa Paranglompoa Serka Samsul Arifin, Ibu Nurhayati (Team Tracer Bontolempangan 2), ibu Rismawati, Amd.Keb (Team Tracer Bontolempangan 2) Muh. Arham (Team Tracer Bontolempangan 2), Nurul Hikmah ( Team Tracer Bontolempangan 2)

Kali ini team tracker Covid-19 wilayah Bontolempangan II melakukan pendataan terhadap 13 warga yang terkonfirmasi Positif Covid 19, dari ke 13 warga 11 orang diantaranya adalah wanita dan 2 orang laki-laki, team tracker juga melaksanakan penyemprotan disinfektan dirumah pasien.

Saat dikonfirmasi diruang kerjanya Kapolsek Bungaya Polres Gowa Iptu Hafid Yudin menerangkan, ” kami mengapresiasi terhadap tindakan team Tracer Covid 19 wilayah Bontolempangan 2 yang telah melakukan pengecekan terhadap warga yang terpapar virus covid-19.

Hal ini bertujuan untuk menekan dan memutus penyebaran virus covid-19 diwilayah kecamatan Bontolempangan, olehnya itu perlu adanya kerjasama warga untuk memberikan informasi seakurat mungkin terhadap warga lainnya yang melakukan kontak erat terhadap pasien.” Jelas Iptu Hafid Yudin. (Humas Bungaya-AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.