Dua Pilar Kelurahan Katangka Lakukan Edukasi Jalannya Penguburan Jenazah Terkonfirmasi Covid-19

Gowa, AMN – Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi berkaitan di makamkannya salah satu warga terkonfirmasi covid -19 di kompleks pekuburan syekh yusuf kel katangka Kec.Somba Opu Kab Gowa, Bhabinkamtibmas Bripka Muh Arafah bersama Babinsa Sertu Ahmad dan Kepala lingkungan setempat Abdul Rahman Dg Masikki hadir dilokasi guna melakukan pengamanan sekaligus memantau jalannya giat pemakaman malam itu, Rabu (17/08/21) Pukul 19.30 Wita.

Sebelum dilakukan pemakaman, unsur tiga pilar menjelaskan kepada warga setempat serta memberikan pemahaman terkait pemakaman warga yang terkonfirmasi covid-19 yang akan di kubur di pemakaman umum bahwa hal itu di bolehkan bila memenuhi prosedur secara berjenjang.

Warga masyarakat di sekitar lokasi pemakaman yang hadir menerima hal tersebut dan tidak keberatan apalagi setelah mendapat penjelasan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta kepala lingkungan setempat, sehingga seluruh rangkaian kegiatan pemakaman dapat berjalan aman dan penuh khidmat.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga mengingatkan kepada warga agar tetap mengikuti Prokes yakni memakai masker dan menjaga jarak guna mencegah timbulnya penyebaran virus corona.

Adapun korban meninggal terkonfirmasi covid-19 berinisial lk. STM (86), beralamat Rt 008 Rw 003 Kel Bontobiraeng Kec Mamajang Makassar, yang di diagnosa RS. Pelamonia Positif Covid-19.

Pihak keluarga korban menolak jenazahnya di makamkan di pekuburan khusus terkonfirmasi covid-19 di macanda dan bersedia memenuhi syarat dan ketentuan dari gugus tugas covid-19 serta pemerintahan setempat dan meyakinkan tidak adanya penolakan dari warga setempat .

Sekitar Pukul 29.15 Wita, seluruh rangkaian giat pemakaman berjalan aman, lancar dan kondusif. (Humas Somba-AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.