Kapolsek Bontonompo Pimpin Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Di Kelurahan Tamallayang

Gowa, AMN – berlangsung aksi unjuk rasa dari Aliansi Pelajar Mahasiswa Indonesia (APMI) di depan lokasi pembangunan RS. Pratama kelurahan tamallayang Kecamatan Bontonompo.

Kapolsek Bontonompo IPTU H. Totok Rohyadi di dampingi Waka Polsek IPTU Denius, E memimpin langsung personil melakukan pengamanan aksi unjuk rasa.

Massa aksi yang menamakan diri dari APMI berorasi secara bergantian dengan tuntutan “kembalikan tanah Rabisa Dg Caya, Transparansi taksasi pengadaan tanah RS.Pratama, Copot Kadis Perkitam Kabupaten Gowa”.

Giat aksi berlangsung damai di bawah pengawalan ketat personil gabungan Polsek Bontonompo, Bajeng dan Barombong di pimpin Kapolsek Bontonompo.

Sempat terjadi aksi dorong saat kelompok mahasiswa membakar ban bekas namun berhasil di redam oleh personil sehingga kelompok aksi tidak jadi membakar ban dan tidak menutup badan jalan.

“Kami melaksanakan pengamanan dengan humanis sesuai protap pam unras, menghimbau kelompok massa agar tidak membakar ban dan tidak menggunakan badan jalan dalam menyampaikan orasi, sehingga aksi unras berlangsung aman dan setelah menyampaikan orasi maka kelompok massa membubarkan diri dengan tertib”, jelas IPTU H. Totok Rohyadi.(AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.