Bupati Luwu Resmikan Rumah Kurcaci di RSUD Batara Guru

Luwu, AMN – Bupati Luwu meresmikan Rumah Kurcaci di area RSUD Batara Guru, Senin 30/8/2021.

Ada yang menarik di Rumah Sakit Batara Guru (Belopa). Dua bangunan unik baru di dirikan depan gedung IGD Ibu dan Anak. Selain bangunannya, nama yang disematkan pun unik. Rumah Kurcaci.

Rumah Kurcaci ini sebenarnya adalah rumah singgah yang diperuntukkan bagi keluarga pasien yang datang dari jauh.

Keberadaan Rumah Kurcaci resmi beroperasi setelah diresmikan Bupati Luwu, Basmin Mattayang.

Basmin usai peresmian yang ditemui wartawan, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pegawai RSUD Batara Guru dan BRI Cabang Palopo, atas kerjasamanya membangun rumah tunggu tersebut.

“Terima kasih banyak kami sangat mengapresiasi langkah Rumah Sakit Batara Guru dalam menyiapkan rumah untuk pasien keluarga pasien. Tidak dipungkiri, beberapa pasien itu berasal dari luar Kota Belopa. Misalkan dari Walmas, mereka tidak memiliki keluarga di Belopa. Nah, dengan adanya fasilitas ini mereka bisa tinggal di sini bermalam sambil menunggu keluarganya yang sakit,” kata Basmin.

Peresmian ini dihadiri Direktur RSUD Batara Guru, dr Daud dan Kepala Cabang BRI Palopo, Tomy Irawan.

Daud mengungkapkan, jika di tahun 2021 ini RSUD Batara Guru membangun 2 rumah tunggu berkat bantuan dana dari Bank BRI dan dana swadaya dari pegawai rumah sakit. Ia berharap, kedepannya dapat menemukan pendanaan lainnya agar dapat menambah hingga 10 unit.

Pula dijelaskan Tomy Irawan, jika bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan BRI bagi RSUD Batara Guru demi berjalannya kegiatan sosial.

“Pada prinsipnya akan memberi manfaat untuk kita bersama di dalam ruang tunggu untuk pasien. Jadi untuk pasien yang keluarganya melahirkan masih proses persalinan yang belum dapat kamar misalnya prosesnya masih lama, kan bisa menunggunya di sini,” (Haeruddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.