Dilantik, Pengurus, Badan Pengawas dan Manajer KSP. Berkat Bulukumba

Bulukumba, AMN – Pelantikan jabatan Sekretaris, Wakil Sekretaris dan Anggota Badan Pengawas Serta Manager Koperasi Simpan Pinjam Berkat Bulukumba dilaksanakan di Aula Kantor KSP. Berkat, Jl. Durian Bulukumba Sulsel, Senin (06/09/2021).

Ketua KSP. Berkat, DR. Ir. H. Andi Makkasau, MM menyampaikan, bahwa pengisian jabatan tersebut berdasarkan undang-undang.

” Pengisian jabatan tersebut dilaksanakan atas perintah undang-undang, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KSP. Berkat Bulukumba,” terang DR. A Makkasau.

Berdasarkan BAB VII Pasal 12 ayat (10) Anggaran Dasar KSP. Berkat Bulukumba, bahwa apabila terjadi kekosongan atau pengunduran diri salah seorang anggota pengurus sebelum jabatan berakhir, maka pengurus yang lain mengadakan rapat anggota pengurus untuk mengganti yang diambil dari kalangan anggota, pengangkatan ini akan dimintakan pengesahan pada Rapat Anggota berikutnya.

Berdasarkan hal tersebut, maka pengurus mengadakan rapat, dan di sepakati :

Sekretaris Pengurus: Ramli, SE            
Wakil Sekretaris   : Suharniwaty, SE                       
Anggota Badan Pengawas : Taswin, A.Md
Manajer : H.M. Ishak. B                                    

Setelah melantik pejabat tersebut, DR. H. A. Makkasau, MM mengingatkan, agar amanah ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Mewakili teman – teman Pengurus, Badan Pengawas, Karyawan dan seluruh Anggota menyampaikan yang baru saja dilantik, bahwa jabatan itu bukan sebuah kebanggaan. Tapi itu adalah amanah yang nantinya dipertanggung jawabkan dihadapan Allah SWT,” katanya.

Secara yuridis formal, mereka yang sudah dilantik telah menduduki jabatan tersebut. Tinggal pengesahannya yang dilaksanakan pada RAT tahun berikutnya. (25 Pebruari 2022).

” Dipundak Saudara dititipkan amanah. Sehingga laksanakanlah dengan baik. Tidak arogan, tidak semena-mena. Karena Andalah pengayom. Sehingga setelah dilantik, dapat bekerja keras lagi. Lakukanlah yang terbaik. KSP. Berkat akan lebih baik lagi dari sebelumnya.

Yang paling penting adalah berbuatlah yang terbaik dengan mengembangkan lembaga ini berdasarkan koridor dan berdasar anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KSP. Berkat Bulukumba,” kunci DR,A. Makkasau.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Ketua Ir. Alwi Kr. Awing, Bendahara Pengurus, H.M.Basri.K, Badan Pengawas, H. Sofyan dan H. Alirman, serta para Kepala Bidang, Kepala Wilayah, Kepala Cabang dan Cabang Pembantu se-Sulawesi. (KBR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.