Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Desa Kampala Melaksanakan Pengamanan Pencabutan Nomor Urut Cakades.

Jeneponto, Aliefmedia.com – Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Desa Kampala Melaksanakan Pengamanan Pencabutan Nomor Urut Cakades, Jumat
15 Oktober 2021 Jam 13.00 wita s/d 15.00 wita di Kantor Desa Kampala Kecamatan Arungkeke Kabupateb Jeneponto.

Kasi humas polsek Arungkeke Aiptu Heri.K.SH membenarkan Bhabinkamtibmas desa kampala telah melaksanakan Pengamanan pencabutan Nomor Urut Calon Kepala Desa kampala dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Panitia Pilkades Kampala yang di Pimpin Ketua Panitia Sudirman.P. S.Pd.I.M.Pd

Turut hadir, Kepala Dinas PMD Makmur Sijaya,S.Sos, M.Adm Pemb, Kasat Pol PP Kabupaten Jeneponto, H. M. Nasuhang, SE,
Kepala Wilayah Kecamatan Arungkeke Alamsyah, SE. MM, Kapolsek Arungkeke AKP MUH. Adam, SH, mewakili Danramil Batang SERTU Hasbullah, PLH Kepala Desa Palajau Bahtiar. B, Wakil Ketua BPD Desa kampala, Para Calon Kepala Desa Kampala
dan tamu Undangan lainya.

Ketua Panitia Pilkades Sudirman, dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan tahapan pilkades di Desa Kampala berjalan sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah daerah jeneponto, ucapnya.

Sementara itu, Camat Arungkeke dalam sambutannya menyampaikan harapan – harapannya kepada Cakades dan seluruh lapisan masyarakat agar tetap waspada terhadap keamanannya.

Ditempat yang sama Kadis PMD yang juga selaku Ketua Tim Pilkades Serentak Kabupaten jeneponto dalan sambutannya mengatakan, “kita sudah memasuki pada tahapan pencabutan nomor urut cakades, Panitia lagi masuk pada tahap pembentukan TPS.

Pembentukan TPS ini, karena ada regulasi dari atas terkait dengan jumlah wajib pilih itu maksimal 500 per TPS. Kalau Desa Kampala wajib pilih ada 1900 minimal ada empat TPS.

Kenapa demikian dibentuk TPS, alasannya karena masa pandemi covid-19 ada larangan bahwa kita tidak boleh berkumpul, sehingga penyebaran covid-19 betul- betul kita harus jaga.

“Perlu juga saya sampaikan, bahwa yang menjadi halangan diselenggarakannya pilkades serentak ini karena pandemi covid semakin berkembang.

Oleh karena itu,selaku Ketua Panitia Kabupaten Jeneponto, menghimbau kepada kita semua untuk bersama sama menjaga agar pandemi covid ini tidak berkembang.

Apa yang kita programkan agar pelaksanaan pilkades ini berjalan lancar aman dan sukses.” jelas kata Makmur Sijaya.

Adapun Hasil Pengundian Pencabutan Nomor Urut : Hj. Rosmiati. SE, mendapatkan nomor urut 1 dan Riska mendapatkan nomor urut 2.

Dilanjutkan dengan Penandatanganan Fakta Integritas Para Calon Kepala Desa Kampala. (Humas-AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.