DRS.ANDI MAPPATUNRU,SH.MH, Melaju Dengan 5 Gerakan Program Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat.

Jeneponto, Aliefmedia.com – Drs.Andi Mappatunru, SH.MH akan melaju ke Legislatif Provinsi sulawesi selatan dengan 5 Gerakan Program Andalannya.

Diketahui, bahwa Drs.Andi Mappatunru,SH.MH adalah sosok Tokoh Panutan yang mengedepankan kepentingan masyarakat, khususnya masyarakat Petani dan Nelayan. Hal tersebut telah nyata disaat dirinya mewakili konstituen di wilayah kabupaten Jeneponto bagian utara timur dan selatan Kabupaten Jeneponto.

Saat ini, Drs.Andi Mappatunru,SH.MH melalui Partai Hati Nurani Rakyat Kabupaten Jeneponto (Partai Hanura), mencanangkan 5 Gerakan Program yang akan diperjuangkannya nanti setelah dia duduk di kursi DPRD Provinsi sulawesi selatan pada perhelatan 2024 mendatang.

Drs.Andi Mappatunru, SH.MH saat bincang bincang dengan pimpinan Redaksi Aliefmedia.com di rumah kediamannya pagi tadi (ahad 17/10/2021) kompleks perumahan BTN.Pepabri Karisa menuturkan berikut ini;

” 5 Gerakan Andi Mappatunru untuk DPRD Provinsi sulawesi selatan 2024-2029 mendatang.

Pertama, Gerakan Peningkatan Kesejahteraan Petani dengan cara upaya peningkatan hasil pertanian.

Upaya tersebut melalui perjuangan di DPRD untuk mendapatkan alokasi Anggaran di bidang pengadaan Bantuan Al instan yakni :
Bantuan Hand Traktor, Pompa air untuk kelompok tani, Hansprayer untuk kelompok tani,dan Sarana dan prasarana untuk petani tambak Rumput laut, Nelayan dan petani Tambak Garam.

Selain itu,juga akan memperjuangkan untuk mendapatkan alokasi anggaran APBD Provinsi sulawesi selatan berupa:
Bantuan bibit padi unggul untuk kelompok tani. Bibit Jagung Unggul, Pupuk dan Racun untuk kelompok tani. Bibit Ikan dan Udang bagi petani Tambak (empang) termasuk pupuk dan racunnya.

Demikian Pula pada gerakan upaya peningkatan kesejahteraan bagi petani tambak rumput laut.Tujuannya adalah untuk meningkatkan taraf hidup masyarkat nelayan.

Kami juga akan perjuangkan program tersebut untuk mendapatkan alokasi anggaran APBD Provinsi sulawesi selatan untuk pengadaan Bantuan Peralatan Nelayan dan rumput laut berupa :

Pengadaan Bantuan Perahu dan mesin tempel untuk Nelayan. Bantuan Alat alat tangkap ikan bagi nelayan.Tali temali bagi petani tambak rumput laut dan bibit rumput laut.

Kemudian Gerakan Untuk menjaga stabilitas Harga dasar dari hasil produksi pertanian. Menurutnya hal ini sangat penting untuk kita perjuangkan guna menjaga stabilitas harga dasar dari hasil produksi pertanian,harus ada intervensi anggaran kepada BUMD agar menstabilitaskan harga.

Menurutnya, resi gudang ataupun gerakan BUMD untuk membeli hasil panen ketika harga anjlok.Dan akan lepas kembali dengan harga dasar ketika harga menjadi tinggi demi untuk menstabilitaskan harga harga dasar hasil pertanian. Di iantaranya adalah ; Harga dasar gabah ataupun beras itu harus terjamin dan menguntungkan bagi petani. Harga jagung pun demikian pula kacang kacangan semuanya harus terjamin dan menguntungkan petani.Termasuk juga harga dasar rumput laut,

Selanjutnya Andi Mappatunru juga akan berupaya untuk peningkatan kesejahteraan bagi pelaku Koperasi dan Usaha kecil dan menengah dalam upaya memperjuangkan melalui DPRD provinsi sulawesi selatan maupun APBN.

Diantaranya adalah Bantuan Dana bergulir bagi pelaku Koperasi dan Usaha kecil dan menengah serta pemberian pelatihan pendampingan Administrasi bagi pelaku Koperasi dan usaha kecil dan menengah.

Lanjut kata Andi Mappatunru, bahwa gerakan ke lima ini juga sangat penting untuk peningkatan bantuan keuangan kepada pemerintah daerah untuk mendapatkan alokasi anggaran APBD dan APBN terkait dengan pembangunan saluran irigasi,peningkatan jalan Desa dan pembangunan sarana air bersih.

Dari lima Gerakan program Andi Mappatunru tersebut, akan Dia perjuangkan setelah dirinya diberikan Amanah untuk duduk di legislatif (DPRD) provinsi sulawesi selatan melalui Partai HANURA Kab.Jeneponto.

Tentu Saja kata Dia, bukan hanya masyarakat kabupaten jeneponto, akan tetapi semua kabupaten bagian selatan selatan yang meliputi jeneponto, Bantaeng dan Selayar.

Andi Mappatunru dalam mengakhiri bincang- bincangnya dengan mengajak kepada seluruh masyarakat di tiga kabupaten tersebut diatas.

” BERSAMA PARTAI HANURA JENEPONTO, KITA DUKUNG DAN SUKSESKAN KE LIMA GERAKAN ANDI MAPPATUNRU ” (Redaksi AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.