Pelantikan Pengurus POSSI Kabupaten Bulukumba Periode 2021 – 2025.

Bulukumba, Aliefmedia.com – Memilih Pulau Liukang loe Bira sebagai tempat pelantikan Pengurus POSSI (Persatuan Olah Raga Selam Seluruh Indonesia ) Kabupaten Bulukumba, maka tamu undangan pun ikut menyeberang ke pulau tersebut.

Pengurus POSSI Kabupaten Bulukumba periode 2021-2025, masing masing H. Safiuddin, S.Sos, MM selaku Ketua, Muhammad Ridhatullah selaku Sekertaris dan Bendahara Andi Muh. Zainul Darma,S.STP.

Pelantikan Pengurus Cabor POSSI dihadiri Bupati Bulukumba diwakili Kadis Pariwisata Ali Saleng, SH, Ketua POSSI Provinsi Sulsel, Irwan Ince, Dandim 1411 Bulukumba Letkol.CZI.Dendi Ramhat Subekti. S.Ip, Ketua KONI Bulukumba, DR.Ir.HA.Makkasau, MM dan Kepala BPBD Ir.A.Akrim Amir.

Pada kesempatan itu Safiuddin menyampaikan, bahwa POSSI Kabupaten Bulukumba nantinya tetap akan bersinergi dengan KONI dan Pemda Kabupaten Bulukumba, dimana POSSI juga akan bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Bulukumba.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Dr. Ir. H. Andi Makkasau, MM, menyampaikan,
amanah yang akan diemban oleh pengurus POSSI periode 2021-2025 cukup besar, karena selain akan bersinergi dengan BPBD Kabupaten Bulukumba, Dinas Pariwisata, tentunya juga akan bersinergi berbagai lembaga yang ada hubungannya dengan selam

Diakui, sejak dia menjadi Ketua Koni Kabupaten Bulukumba, baru pertama kali diadakan pelantikan di tempat terbuka di pulau Liukang Loe, Bira.

” Tugas berat yang diembang oleh pengurus POSSI Kabupaten Bulukumba, mengingat pantai kita sangat panjang dan juga tentunya akan menunjukkan prestasi di berbagai event,” sebutnya.

Andi Makkasau mengingatkan, jabatan Ketua POSSI bukanlah sebuah kebanggaan, tetapi amanah yang harus dipikul dan dilaksanakan dengan baik.

” Jangan sia siakan amanah itu. Pengurus POSSI kedepan selain mengedepankan prestasi demi membangkitkan semangat olahraga selam di Bulukumba, juga ikut menjaga terumbuh karang,” katanya.
.
Sementara itu, Ketua POSSI Sulsel Ir. H. Irwan Ince, MM, usai melantik pengurus Possi Bulukumba menyebutkan, cabang olahraga Possi berada di beberapa dimensi, diantaranya masuk pada bidang pariwisata, masuk pada bidang bencana, masuk dibidang pendidikan dan masuk pada bidang prestasi.

Pada kesempatan itu, Irwan Ince menyampaikan ucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, selamat mengembang amanah.

Bupati Bulukumba diwakili Kadis Pariwisata H. Ali Saleng, SH,MH yang ikut memberi sambutan, mensuport pengurus baru POSSI Bulukumba, apalagi Ketuanya juga Anggota DPRD Bulukumba.

Bupati Andi Utta melalui Ali Saleng menitip salam kepada pengurus baru, karena rencananya Bupati yang akan menghadiri prosesi pelantikan pengurus POSSI, namun ada kegiatan lain yang dihadiri dan Bupati Andi Utta melalui Kadis Pariwisata, juga menyampaikan Selamat dan sukses atas pelantikan pengurus POSSI.

Menurut Bupati, kaitannya dengan sumber alam, maka pengembangan olahraga selam ini, tentunya memberikan kesempatan kepada pemuda dan potensi lainnya, sehingga eksistensi cabang olahraga POSSI di Bulukumba bisa menunjukkan hasil yang lebih hebat.

POSSI merupakan olahraga, unik karena berada pada kedalaman air dan atletnya harus memiliki keahlian khusus dalam menekuni olahraga ini.

” Kami berharap POSSI juga mampu mengembangkan wisata selam dan bersinergi dengan stakeholder dan menjadi mitra Pemda dalam pengembangkan wisata dibawah laut,” harap Bupati.- (Humas Koni/KBR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.