Polres Gowa Gercep Datangi Unras SMP Sulsel

GOWA, Aliefmedia.com – Polres Gowa Gerak Cepat (Gercep) setelah menerima pengaduan masyarakat adanya aksi Unjuk Rasa (Unras) yang dilakukan oleh Mahasiswa yang menamakan dirinya Serikat Mahasiswa Pemuda (SMP) Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (25/11/2021).

Perintah langsung dari Kabagops Polres Gowa, Kompol Hamid agar Unit Turjawali untuk melakukan pengamanan aksi Unras yang dilakukan SMP Sulsel. “Segera laksanakan pengamanan terkait laporan masyarakat tentang Unjuk Rasa,” perintah Kompol Hamid.

Selanjutnya Kanit Turjawali Iptu Anwar Masyur mengarahkan anggota ke Pompengan Jeneberang, Kabupaten Gowa, tempat aksi digelar.

Setelah Unit Turjawali tiba di Pompengan Jeneberang para pengunjuk rasa sudah tidak ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), diduga mereka membubarkan diri untuk menghindari kehadiran aparat Kepolisian lantaran tidak adanya pemberitahuan untuk melakukan Unras.

Setelah melakukan pemantauan dan melihat situasi terkendali, aman, Kanit Turjawali mengadakan koordinasi lebih lanjut dengan pihak-pihak terkait mengenai perihal Unras yang digelar oleh peserta SMP.

“Jadi kami mendapatkan informasi adanya aksi unjuk rasa yang diduga tidak memiliki izin atau pemberitahuan kepada pihak kepolisian, kemudian kami mendatangi TKP, namun saat anggota tiba di lokasi peserta aksi sudah tidak berada di lokasi,” jawab Kabag Ops Polres Gowa. (Abels)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.