Bupati Jeneponto Hadiri Milad Muhammadiyah ke-109

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Bupati H. Iksan Iskandar menghadiri acara milad ke-109 Muhammadiyah secara pada Senin. (06/13/2021).

Dalam Milad kali ini, yang mengangkat tema “Optimis Hadapi Pandemi Covid-19 : Menebar Nilai Utama”, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Jeneponto menyelenggarakan Resepsi Milad ke-109 di pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdam) Romanga, kecamatan Binamu.

Resepsi Milad ke-109 Muhammadiyah berlangsung khidmat dengan protokol kesehatan covid-19 secara ketat.

Ketua Pimpinan wilayah Muhammadiyah sulawesi selatan prof. Ambo Asse dalam sambutan berpesan agar seluruh warga masyarakat kabupaten Jeneponto terutama dalam masa pemulihan Covid-19 ini terus menjaga semangat optimisme, kebersamaan, menguatkan nilai-nilai yang memperkuat kebersamaan dan menghindari nilai-nilai yang merusaknya.

“Dalam kaitan dengan Covid-19, Muhammadiyah sejak awal konsisten untuk terus berusaha dengan segala kemampuan yang dimiliki, sumber dana, sumber daya dan sistem yang kita gerakkan untuk hadir ikut menjadi bagian yang memberi solusi dan sekaligus juga optimisme dalam menghadapi pandemi yang sangat berat ini,” ujarnya.

Sementara itu bupati H. Iksan Iskandar di dampingi langsung oleh wakil Bupati H. Paris Yasir, ketua TP. PKK Hj. Hamsiah Iksan dan wakil ketua TP. PKK Hj. Salmawati Paris menyampaikan ucapan selamat atas ulang tahun ke-109 Muhammadiyah dan mengapresiasi segala dukungan yang telah diberikan bagi bangsa dan daerah kabupaten Jeneponto lebih khusus selama ini.

“Pertama-tama atas nama masyarakat kabupaten Jeneponto saya mengucapkan selamat Milad ke-109 kepada Perserikatan Muhammadiyah. Di usia yang ke-109 ini Perserikatan Muhammadiyah telah mewarnai perjalanan bangsa, bersinergi membangun kekuatan, berjuang, merawat dan memajukan daerah,” kata Bupati Iksan Iskandar.

Lebih jauh Menurut bupati dua periode itu, Perserikatan Muhammadiyah juga telah menebarkan nilai-nilai utama untuk memperkokoh umat Muslim yang berkemajuan sebagai kunci untuk meraih martabat insan kamil.

Selain itu, Bupati H. Iksan Iskandar juga mengatakan bahwa Pemerintah mengapresiasi dan menghargai kontribusi serta konsistensi Muhammadiyah dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Sejak awal pandemi, Muhammadiyah bergerak cepat, mengerahkan seluruh potensi amal usahanya secara terorganisir, melakukan kerja kemanusiaan dengan tulus dan ikhlas,” ujarnya disambut tepuk tangan. (Humaskominfo-AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.