Ajakan Pasang Spanduk Sambut Natal dan Tahun Baru Ditolak Ormas Islam

MAKASSAR, Aliefmedia.com – Kepala kantor wilayah Kemenag Sulsel didatangi Sejumlah Ormas Islam terkait dengan Himbauan pasang spanduk Natal dan Tahun baru.Ditolak dan dibatalkan, Rabu 15 Desember 2021 di Jalan Nuri Makassar Sulsel.

Sebelumnya Kakanwil Kemenag Sulsel telah mengeluarkan Himbauan kepada Jajaran di bawahnya termasuk Mts/MI dan MA untuk memasang spanduk ucapan Natal dan Tahun 2022 menuai protes sejumlah Ulama dan Tokoh Agama.

Akibatnya sejumlah perwakilan Ormas mendatangi kantor Kakanwil kemenag sulsel pagi tadi pukul 10:20 wita pagi yang dihadiri diantaranya :

  1. FUIB
  2. FPI
  3. Resofa MUI
  4. PA 212 Makassar
  5. Arimatea
  6. Kami sulsel

Kedatangan perwakilan ormas Islam tersebut diterima oleh Bidang penerangan Kakanwil kemenag Sulsel Bpk. H. Kaswad Sartono.

Perwakilan ormas Islam tersebut disambut dengan melakukan dialog yang berlangsung selama 2 jam berakhir pada pukul 12:00 wita.

Hasil dari dialog tersebut, makhirnya Kepala Kakanwil Kemenag sulsel mencabut surat tersebut melalui lisan.

Namun sejumlah utusan ormas islam yang hadir belum merasa puas karena mereka menuntut dalam 3 hari ke depan ada pencabutan secara proses administrasi sesuai data yang aktual. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.