Pemerintah Desa Papan Loe Laksanakan Kegiatan Pelatihan Menjahit dan Keterampilan Tata Busana

BANTAENG, Aliefmedia.com – Mengingat potensi SDM warga Desa Papan Loe Kecamatan Pajukukang Kabupaten Bantaeng memungkinkan dalam hal busana, Pemerintah Desa Papan Loe, Rabu (15/12) melaksanakan kegiatan pelatihan menjahit dan pelatihan keterampilan Tata Busana bagi anggota PKK. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Desa Papan Loe.

7 orang kader PKK yang merupakan perwakilan dari tiap dusun yang mengikuti kegiatan pelatihan menjahit, dan 8 orang peserta yang akan mengikuti pembekalan keterampilan dalam bidang Tata Busana.

Selama 7 hari pula kegiatan tersebut berlangsung, Peserta akan di berikan materi dan bimbingan praktek menjahit oleh instruktur, ibu Nuraeni.
Kelebihan dari pelatihan ini adalah peserta langsung membuat desain pakaian.

Demikian pula pada bidang tata busana, peserta diberi materi dan praktek hingga pada pembuatan produk.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Papan Loe Kamaruddin kepada wartawan menjelaskan perihal kegiatan ini, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini sesuai dengan RAPDESA tahun 2021 yang pembiayaannya berasal dari dana desa.

Lanjut kata Kamaruddin, bahwa Dana Desa tidak hanya di konsentrasikan pada pembangunan fisik saja, akan tetapi juga untuk non fisik seperti melaksanakan pelatihan semacam ini.

Oleh karena itu Pemerintah Desa Papan Loe di harapkan untuk dapat melakukan inovasi dengan melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat guna mendorong pengembangan ekonomi di tingkat bawah.

Kamaruddin juga mengharapkan agar seluruh peserta dapat senangtiasa mengikuti kegiatan ini dengan baik dan diharapkan kepada seluruh peserta agar ilmu yang didapatkan dari pelatihan ini dapat dimanfaatkan demi masa depan kelak. (Ramli Rifal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.