34 Orang Santri/Santriwati Ponpes Mannilingi Bulo-Bulo Mengikuti Sama’an

Jeneponto, Aliefmedia.com – Direktur Pondok Pesantren Mannilingi Bulo-Bulo menghadiri kegiatan Sima’an, Sabtu 18/12/2021 di Masjid H.Arifuddin Nur Kompleks Ponpes Mannilingi Bulo-Bulo.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Direktur ponpes Mannilingi Bulo-Bulo Syamsuar,S.Pi.M.Si, Kepala Mts, Dewan guru Pengasuh Pondok, Bidang Kurikulum Andi Sumiati,S.Pd dan semua orang tua santri/santriwati.

Pengasuh/pembina pondok Ustad Tasmin, SH.I, mengatakan, bahwa peserta yang mengikuti Sama’an hari sebanyak 34 orang Santri.

Tasmin menambahkan, bahwa semua santri dan santriwati di hadapan Orang tuanya dan ustad/ustadzah merasa terharu bahkan ada yang meneteskan air matanya.

Lanjut kata Tasmin, adapun jumlah Santri/Santriwati penghafal Al-Qur’an dengan rincian sebanyak
22 orang perempuan dan 12 Orang laki laki.

Ditempat yang sama Direktur Ponpes Mannilingi Bulo Bulo dalam sambutannya mengatakan, ” Saya sangat bahagia melihat keberhasilan santri santriwati kita yang menampilkan hapalan hapalan AlQur’an” ujarnya.

Lanjut kata Syamsuar, Kebahagiaan itu merupakan refleksi atas keberhasilan anak-anak kita selama enam bulan dibina, dibimbing oleh Ustad Tasmin selaku pengasuh pondok pesantren ini.

Hal ini semua yang saya syukuri atas prestasi hapalan yang dilakoninya. Tentu saja sebagai orang tua akan lebih dari itu, saat melihat putra putrinya melantunkan ayat ayat Alqur’an dengan baik dan fasih.

” Saya berharap kedepan, apa yang sudah diraih hari ini dapat lebih ditingkatkan lagi hingga mencapai 30 Juz” bebernya.(Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.