Desa Kareloe dan Desa Bulusibatang Laksanakan Vaksinasi

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Desa Kareloe dan Desa Bulusibatang melaksanaan vaksinasi secara serentak yang dipantau langsung oleh masing masing Bhabinkamtibmas, Senin (21/12).

Kedua Desa Binaan menyelenggarakan vaksinasi, masing masing berlokasi di Dusun Tabuntulu Desa Bulusibatang dan Dusun Salamatara Desa Kareloe.

Bhabinkamtibmas Desa Bulusibatang dan Desa Kareloe Aiptu Sahabuddin melaksanakan patroli sambang dan melakukan pengamanan gelaran vaksinasi masyarakat yang langsung dan turut dipantau oleh Kpala Desa Bulusibatang Faisal Wahidin serta hadir juga dari tim monitoring Sekcam Bontoramba bersama staf kecamatan.

Adapun tim vaksinator dari puskesmas bulusibatang terdiri dari :

  1. Murniaty ,SKM
  2. dr.Novi Ika Astuti S.
  3. Nurlaelah S.Kep Ners
  4. Nurasmi Amd Keb
  5. Fitriani Amd Keb
  6. Sri Ayu Amd Kes
  7. Saipul
  8. Ismayani Imbar.

Di lokasi pertama di Dusun Buntulu Desa Bulusibatang jumlah warga yang di vaksin 170 orang dengan rincian :
-vaksin dosis I : 113 orang
-vaksin dosis II : 57 orang
Vaksin yang terpakai Piser : 2 vial dan persediaan vaksin sinovac 79 vial.

Sementara lokasi kedua pelaksanaan vaksinasi berlangsung di Dusun Salamatara Desa Kareloe oleh tim lain juga dari Puskesmas Bulusibatang.

Di desa kareloe jumlah yang di vaksin 54 orang dengan rincian :
-vaksin dosis I : 7 orang.
-vaksin dosis II : 47 orang.
jumlah vaksin yang terpakai 26 vial

Pada kesempatan tersebut Bhabinkabtimas Aiptu Sahabuddin menyampaikan himbauan kamtibmas ke masyarakat untuk tidak ragu dalam mengikuti pemberian vaksinasi yang sedang dilaksanakan pemerintah serta himbau untuk tetap patuhi protokol kesehatan covid-19 dengan 5M : mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak,memakai masker saat beraktifitas, mengurangi mobilisasi dan menjauhi kerumunan agar dapat memutus rantai penyebaran virus covid-19. (Humas-AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.