Bupati Andi Utta Saksikan Final Motorcross A.W. Putra

BULUKUMBA, Aliefmedia.com – Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf menyempatkan diri menyaksikan final Kejuaraan Motorcross A.W. Putra yang digelar di Desa Palambarae Kecamatan Gantarang yang berada di dekat tempat wisata alam Lembah Biru. Muchtar Ali Yusuf menyaksikan putaran final untuk empat kelas yang diperlombakan yaitu kelas Ojek, kelas Bebek Standar, kelas Modifikasi dan kelas FFA Non SE150 cc, Senin, 20 Desember 2021.

Menurut Ketua Panitia, H. Asran, ratusan peserta mengikuti kejuaraan motorcross yang digelar sejak 18 Desember yang lalu. Beberapa peserta berasal dari daerah Sulawesi Selatan, seperti Bone, Sidrap, dan Pinrang. Ada juga peserta dari luar Sulawesi Selatan seperti Manado dan Wamena.

“Alhamdulillah berkat kerjasama panitia pelaksana dan dukungan pemerintah desa, sehingga kita bisa menggelar kegiatan pembinaan olahraga balapan motorcross ini,” singkat H. Asram.

Usai menyaksikan partai final empat kelas, Bupati Muchtar Ali Yusuf menutup kejuaraan motorcross tersebut sekaligus menyerahkan tropi dan hadiah. Tidak lupa Andi Utta sapaan akrabnya secara pribadi memberikan hadiah uang tunai kepada juara 1,2,3 dan 4 setiap kelasnya.

Dalam sambutannya Andi Utta mengatakan, turnamen motorcross seperti itu menjadi wadah bagi anak muda untuk menyalurkan bakat atau hobinya yang suka balapan motor, sekaligus dapat mengurangi aksi-aksi balapan liar di jalanan yang bisa mengganggu ketertiban umum.

“Kita berharap kejuaraan seperti ini dapat memunculkan bibit pembalap yang tentu diharapkan dapat berkiprah di kancah amatir maupun dunia balapan profesional,” pintanya.

Andi Utta juga mengaku sebagai penggemar balapan motor. Seandainya track sirkuit tersebut cukup lebar ia mau mencoba menjajal sirkuit yang dibangun oleh H. Asran tersebut.

Ke depan, pihaknya, lanjut Andi Utta akan mengupayakan membangun sirkuit balapan yang lebih representatif di Kabupaten Bulukumba. Di samping sebagai wadah pembinaan balapan motor, Kabupaten Bulukumba juga bisa menjadi tuan rumah untuk balapan tingkat nasional.

“Kita akan mengupayakan membangun sirkuit di Bulukumba yang lebih bagus,” ujarnya disambut aplaus dari para penonton yang hadir.

Atas usaianya kejuaraan tersebut, Andi Utta juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pencinta balapan motorcross yang tetap kompak dan menjaga kebersamaan serta suasana yang kondusif sehingga kejuaraan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Adapun Pemenang Kejuaraan Motorcross A.W Putra sebagai berikut :

Kelas FFA
Juara 1 Angga Sapurede (Alfa12Blk)
Juara 2 Ardi P (Langit Biru)
Juara 3 Fajar Saodah (Alfa12Blk)
Juara 4 Takdir Munir (Serumpun)

Kelas Bebek Standar
Juara 1 Fadil (APKT)
Juara 2 Aji Yudha (Serumpun)
Juara 3 Andi Adfian (Alfa12Blk)
Juara 4 Juandi Tandean (Silonna JT)

Kelas Bebek Modif
Juara 1 Oklay (Boses1)
Juara 2 Rahmat Aprian (Biru Langit)
Juara 3 Ardiansyah (Biru Langit)
Juara 4 Pakde Sopa (SPRT Sopa)

Kelas Ojek Muatan
Juara 1 Udin Badoe (Dampang)
Juara 2 Fadil MS (APRT)
Juara 3 Firo HS (JBR)
Juara 4 Awal JT (Team72Tamaona)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.