A.Makkasau Tanggapi Positif Rencana Pembangunan Pintu Gerbang Kabupaten Bulukumba.

BULUKUMBA, Aliefmedia.com – Rencana Pemerintah Daerah membangun Pintu gerbang di setiap arah masuk Kabupaten Bulukumba ditanggapi positif oleh Ketua KSP Berkat, Dr.Ir.H.A.Makkasau,MM.

Sebelumnya, Bupati H.A.Muchtar Ali Yusuf mengundang para pimpinan perbankan, dan beberapa perusahaan termasuk KSP Berkat untuk mendengarkan ekspose rencana pembangunan pintu gerbang sekaligus melihat secara langsung visualisasi desainnya, di Ruang Rapat Bupati, Selasa 21 Desember 2021.

Dari dua desain yang ditawarkan disepakati desain pertama yang akan dibangun, dimana pintu gerbang ini mengambil tetap kapal Pinisi yang merupakan ciri khas Bulukumba sebagai ikon utama.

Gerbangnya sendiri membentuk semacam gelombang air yang di atasnya ada kapal Pinisi dengan tujuh layar terkembang. Di antara gelombang air dan kapal Pinisi terdapat tulisan balok KABUPATEN BULUKUMBA.

Ketua KSP Berkat Andi Makkasau Krg. Lompo sangat terkesan melihat desain pintu gerbang tersebut. Menurutnya desain yang ditampilkan sudah sangat mewakili Kabupaten Bulukumba.

“Desainnya sudah Bulukumba banget,” ujarnya.

Menurut Andi Makkasau, desain pembangunan pintu gerbang tersebut menggambarkan kebulukumbaan. Pada desainnya ada perahu pinisi dan ombak yang mendayuh dan lingkaran menggambarkan kebersamaan secara unsur elemen di Bulukumba.

“Desainnya menurut saya indah dan bagus, karena nilai dan makna yang terkandung di dalam bangunan tersebut sudah mencerminkan identitas. desain yang ditampilkan sudah sangat mewakili Kabupaten Bulukumba. Desainnya sudah Bulukumba banget,” ujarnya Karaeng Lompo sapaan akrabnya.

Namun kata dia, sisa tempat atau titiknya yang harus pas agar bisa di pandang secara indah dan utuh bangunan gerbang ini.

“saran saya kalo arah dari Sinjai maka di tempatkan sebelum kantor pembibitan Pertanian milik Provinsi Sulsel karena jalannya yang lurus dan luas ini lebih ke pengembangan kota, jadi begitu masuk gerbang yang terlihat pertama adalah kompleks pembibitan pertanian ini kesan pertama menurut saya. kalo dari arah Bantaeng maka banyak tempat yg bisa karena jalannya dominan lurus,” ungkap Karaeng Lompo.

Ia juga mengaku bakal berpartisipasi dalam pembangunan pintu gerbang tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah daerah (Pemda) Bulukumba.

“InsyaAllah kami akan turut berpartisipasi dalam pembangunan pintu gerbang yang diagendakan pemerintah,” kata Andi Makkasau.

Sesuai dengan ekspose rencana pembangunannya, Bupati A.Muchtar Ali Yusuf berharap pelaksanaannya dapat dimulai di bulan Februari 2022 mendatang, sehingga masyarakat Bulukumba juga bisa merasa bangga memiliki pintu gerbang yang ikonik. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.