Antisipasi Macet, Personil Polsek Somba Opu Atur Lalu Lintas

GOWA, Aliefmedia.com – Mengantisipasi terjadinya kemacetan Arus Lalu Lintas dikarenakan adanya salah satu tokoh agama yang meninggal dunia di jalan Poros Malino tepatnya di samping Masjid Nurul Iman Kelurahan Tompo Balang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Berkaitan hal tersebut, Personil Unit Lantas Polsek Somba Opu Bripka Baso Daeng memberikan edukasi pelayanan kamseltibcar lantas di jalan Poros Malino dengan melakukan pengaturan lalu lintas di depan rumah duka tokoh agama Almarhum Ustadz Idham Selasa (28/12/21) Ba’da Dhuhur.

“Pengaturan Arus Lalu lintas perlu di lakukan sebelum terjadi kemacetan mengingat jalan poros malino merupakan jalan alternatif yang sangat rawan terjadi kemacetan apalagi dengan adanya warga yang meninggal,’ jelas Bripka Baso Daeng.

Bripka Baso Daeng juga mengatakan bahwa tujuan dilakukannya pengaturan lalu lintas di rumah duka, selain sebagai tupoksi, juga membantu melancarkan sejumlah ruas jalan di depan rumah duka guna antisipasi kemacetan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kami selaku Anggota Polantas Polsek Somba Opu terhadap masyarakat, hal ini tetap kami lakukan dan budayakan kapan dan di manapun,” ucapnya Bripka Baso Daeng.

Lajut Bripka Baso mengatakan, bahwa Almarhum Ustadz Idham adalah salah satu Tokoh Agama yang sangat santun dalam bersosialisasi dengan masyarakat, dan juga pengurus masjid Nurul Iman yang taat beribadah.

Kapolsek Somba Opu, KOMPOL Abdul Rasjak S.Sos., MH, mengapresiasi tindakan yang telah dilakukan Bripka Baso Daeng yang sudah menjalankan tupoksinya tanpa mengenal hujan.

“Atas nama keluarga besar Polsek Somba Opu, Kapolsek mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Almarhum, semoga amal ibadah almarhum diterima, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran serta ketabahan,” pungkasnya.(Humas Somba/Abel’s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.