11 Anggota DPRD Belitung Studi Banding ke Bulukumba

BULUKUMBA, Aliefmedia.com – Sebelas anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung Provinsi Bangka Belitung melakukan kunjungan ke Kabupaten Bulukumba dalam rangka studi banding terkait inovasi dalam layanan informasi dan layanan publik di Kabupaten Bulukumba.

Rombongan DPRD Kabupaten Belitung ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD, Hendra Pramono dan diterima oleh Sekretaris Daerah Muh Ali Saleng didampingi Kadis Kominfo, HM Daud Kahal dan Direktur RSUD, dr. Rizal Ridwan, di ruang Sekda Kantor Bupati, Rabu 5 Januari 2022.

Dalam sambutannya Hendra Pramono menyampaikan, bahwa ia untuk pertama kalinya mengunjungi Kabupaten Bulukumba sekaligus kunjungan kerja sekaligus menjalin silaturrahim agar terjalin persaudaraan dengan orang Bulukumba.

“Untuk agenda studi banding ini, kami membawa dua komisi DPRD yaitu Komisi 1 dan Komisi 2,” ungkap Hendra yang mengaku setiba di Bulukumba langsung menginap di Tanjung Bira.

Selain Bulukumba, daerah lain yang menjadi tempat kunjungan kerja adalah Kabupaten Sinjai dan Kota Makassar. Ia pun menyampaikan terima kasih atas penyambutan dan penerimaan yang sangat baik dari jajaran pemerintah daerah. Meski daerah kepulauan namun menurutnya topografi Belitung mirip dengan Bulukumba yang juga memiliki laut dan pegunungan.

Sekda Ali Saleng menyampaikan, jika Kabupaten Bulukumba memang selalu menjadi sasaran kunjungan kerja dari pemerintah daerah lainnya. Ali Saleng banyak menyampaikan profil Bulukumba, mulai dari potensi SDA, jumlah penduduk, luas wilayah maupun program unggulan pemerintah daerah yang akan dilaksanakan ke depan.

“Kebetulan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba masih baru belum menjabat setahun. Beberapa program unggulan sementara digenjot seperti bibit unggul gratis, pengadaan rumpon dan pembangunan pasar sentral,” beber Ali Saleng.

Bahkan, tambah Ali Saleng, beberapa terobosan yang dilakukan Bupati tanpa menggunakan dana APBD, seperti pengendalian banjir. Tidak menggunakan anggaran pemerintah karena APBD sudah ditetapkan sebelum dilantik.

“Alhamduillah, Bupati dan Wakil Bupati diawal periodenya mampu mengatasi permasalahan banjir yang sebelumnya tiap tahun kota Bulukumba selalu banjir di beberapa titik,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kadis Kominfo dan Direktur RSUD Andi Sulthan Daeng Radja secara bergantian menyampaikan materi yang dilanjutkan dengan diskusi bersama anggota DPRD Kabupaten Belitung. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.