Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Selatan Laksanakan Sosialisasi Pengembangan Bisnis Terpadu.

Jeneponto, Aliefmedia.com – Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan Sosialisasi Pengembangan Bisnis Terpadu, Rabu 5/1/2022 di Kantor Desa Bulo bulo kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto.

Hadir dalan kegiatan tersebut, Kadis Koperasi dan UMKM provinsi Sulawesi selatan H. Abd. Malik Faisal, SH. M.Adm,Pemb, Kadis Koperasi dan UMKM Jeneponto Ratu Mernawati Taufiq, Ketua KSP BERKAT Bulukumba, DR.Ir. H. Andi makkasau M.M Kr. lompo selaku pembina Kopontren Rahmat Ponpes Mannilingi Bulo- Bulo.

Muh.Rias.S.Sos dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas ditunjuknya Desa Bulo bulo sebagai Desa Pilot Proyek Indonesia Juara.

Sementara itu, Ketua KSP Berkat Bulukumba sebagai Pembina Kopontren Rahmat Mannilingi Bulo bulo DR.Ir.H.Andi Makkasau,MM mengatakan, bahwa tidak semua Desa di Jeneponto ini yang melakukan pergerakan pilot proyek.

Kr.Lompo meminta kepada para ketua koperasi yang hadir ini, untuk mendukung sepenuhnya Indonesia juara ini, Jeneponto juara, Arungkeke juara dan Bulo-Bulo juara.

Menurutnya, bahwa tidak semua desa dilakukan kegiatan tersebut. Maksud dan tujuannya adalah setelah kegiatan pergerakan ini, yang ingin kita harapkan kehidupan adalah ada perubahan yang lebih baik.

Lanjut dikatakan bahwa Ada unsur perbedaan antara desa bulo bulo dengan desa lainnya. Karena semua unsur terkait ada bersama kita disini.Yang pasti bahwa kita tidak ingin menyia nyiakan ini.

Karena itu, saya sangat berharap kepada masyarakat desa bulo bulo agar indonesia juara jeneponto juara dan bulo bulo juara dengan mendukung sepenuhnya dengan melakukan komunikasi dengan pemerintah desa agar agar benar benar pilot proyek ini bisa terlaksana dengan baik, itu yang pertama.

Kedua adalah Orang yang akan ditempatkan menjadi pilot proyek termasuk Koperasi dan UMKM, bahkan Koperasi Rahmat pesantren Mannilingi Bulo bulo membuck up sebagai pendukung sepenuhnya dalam mengantar bulo bulo ini juara,

Menurutnya, karen pilot Proyek ini dilaksanakan dalam kurung waktu satu tahun. Baik yang berkaitan dengan pembinaan, dan bagaimana menciptakan UMKM yang unggul, industri akan dilakukan akan dilakukan oleh dinas koperasi, perdagangan dan perindustrian. Baik dari segi peningkatan keagamaan itu juga akan dilakukan oleh Kementerian agama Jeneponto, kenapa karena bulo bulo punya pondok pesantren. ujarnya.

Demikian pula Sambutan Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Jeneponto, Ratu Mernawati Taufiq mengatakan bahwa
Di antara 3.000 Desa dan kelurahan Sulawesi Selatan, Jeneponto yang pertama melaksanakan pilot projek ini. Olehnya itu, kami Sangat mendukung atas ditempatkannya pilot projek ini di Desa Bulo bulo kecamatan Arungkeke kabupaten Jeneponto.

Ratu Mernawati Taufiq optimis bahwa Jeneponto bisa juara. Karena kita ada BRI yang akan membantu bapak ibu dalam kegiatan pilot projek ini.

Selain itu kata Kadis Koperasi dan UMKM Jeneponto, semua OPD terkait, akan datang untuk memberikan ilmu dan keterampilannya pada kita semua.ujarnya

Ditempat yang sama Kadis Koperasi dan UMKM ProvinsiH. H.Abd. Malik Faisal, SH. M.Adm.,Pemb dalan sambutannya mengatakan , bahwa Desa Bulo-bulo ini harus menjadi contoh teladan untuk 113 desa di Jeneponto.

Desa Bulo-Bulo harus melahirkan sesuatu yang unggul termasuk menciptakan juara supaya bisa ikut berkembang, karena Itu Kami berharap program ini berjalan terus sampai dengan Indonesia emas 2045 Emas.

Menurutnya, semua Kepentingan nasional lahir dari desa yang kedua ada Bulo-bulo melalui proyek ini harus mampu tembus ke pasar internasional itu mimpi kita sama-sama.

Di Desa Bulo bulo disini ada koperasi pesantren,ada pondok pesantren di mana kita mau kualitas sumber daya manusianya untuk menciptakan juara dari koperasi pesantren.

Lanjut Dia katakan bahwa di koperasi pesantren inilah kita harapkan akan ada produk yang menjadi ikon dari 10 untuk Jeneponto, dan ikon ini bisa menjadikan dari luar masuk.

Menurutnya, melalui pilot proyek Indonesia Juara ini,masyarakat desa bulo bulo mampu menciptakan SDM yang handal dalam menciptakan produksi yang bernilai jual dan bisa tembus ke pasar internasional. harapannya (Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.