Bupati Jeneponto Meletakkan Batu Pertama Pembangunan PAUD

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar bersama Ketua Tim Penggerak PKK/Bunda PAUD, Hj Hamsiah Iksan, di dampingi Wakil Bupati Jeneponto H.Paris Yasir.SE.MM melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan PAUD di Dusun Tabbaka, Desa Pallantikang, Kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto, Rabu 12/01/2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut, PLh.Sekda, H.Muhammad Basir Bochari, Kadis Capil, M Ja’far Abbas, Kadis Kesehatan, Susyanti Mansyur, Kadis PU, Aripin Nur, Kadis PUPR Jamal, Kepala Dispektorat, Maskhur dan Kadis Pendidikan, Nur Alam Basir.

Kepala Desa Arpal, dalam laporannya menyampaikan bahwa, Daeng Lewa, salah satu warganya yang menyerahan hibah lahan untuk pembangunan PAUD ke Pemerintah Desa Pallantikan, maka pihaknya mengudang Bapak Bupati untuk melakukan peletakkan batu pertama pembangunannya.

Selain itu , Bupati bisa melihat langsung keadaan desa kami, pembangunan wisata desa sedang ditata dipinggir laut dan hutan mangrove yang di huni binatang kelelawar,” katanya.

Kepala Desa Arpal berharap kepada bapak Bupati dan jajarannya untuk memperhatikan khususnya pengadaan listrik dan jalan di desa Arpal, sebagai akses menuju bangunan PAUD tersebut.

Ditempat yang sama Bupati Iksan Iskandar mengapresiasi warga yang telah menghibahkan lahannya untuk dunia pendidikan usia dini, sangat langkah ada irang yang mau dengan sukarela menghibahkan tanahnya.

“Saya sangat mengapresiasi langkah Tamma dg Lewa yang telah mengibahkan tanahnya untuk kemajuan pendidikan dimasa yang akan datang, demi menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas,” ujarnya.

Bupati Jeneponto menambahkan, bahwa Kalau orang dulu biasa neneknya kasih ke pemerintah, tapi di kemudian hari anak cucunya menggugat, maka sekarang ini pejuang yang ikhlas seperti Tamma dg Lewa yang mau memberikan hartanya demi anak cucu kita kedepan.

“ Semoga apa yang diberikan ini merupakan Amal jariyah,insya Allah akan mendapatkan balasan yang lebih dari Allah SWT,” ucapnya.

Masih kata Bupati, atas nama Pemerintah Daerah, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala desa dan Tamma dg Lewa tidak bisa di klaim hibahnya,

“Kami tidak bisa menilai dengan prestasi atau apapun kecuali hanya Allah swt y yang tahu pembalasannya,” kata Iksan.

Sudah hampir semua Desa di Kabipaten Jeneponto memiliki PAUD, bahkan ada PAUD terintegrasi gabungan Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas Capil.

“Kita semua harus bersinergi untuk mewujudkan PAUD yang poristik, sehingga anak – anak yang kita didik nanti menjadi lebih baik lagi,” bebernya. (AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.