Bhabinkamtibmas Desa Maero Kawal Pelaksanaan Vaksinasi

JENEPONTO, Aliefmedia.com
Bhabinkamtibmas Desa Maero Aipda Abdul Hamid memantau kegiatan pemberian vaksin bagi warga Desa Maero dan sekitarnya yang dilaksanakan di Kantor Desa Maero Kecamatan Bontoramba, Sabtu (15/1/2022).

Keseharian Bhabinkamtibas adalah rutin patroli sambangi desa binaannya. Bhabinkamtibmas juga wajib mengetahui setiap kegiatan yang terlaksana di wilayahnya termasuk pemberian vaksin bagi warga binaannya.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Abdul Hamid memberikan himbauan warga untuk sesegera mungkin melaksanakan vaksinasi demi meningkatkan HERD IMMUNITY atau kekebalan tubuh dalam komunitas lingkungan sekitar kita karena vaksin yang diberikan telah melewati tahap pengujian dan aman serta halal untuk digunakan.

Dalam pelaksanaan vaksin di kantor Desa Maero bertindak sebagai tim vaksinitator yaitu dari Puskesmas Bontoramba.

Dalam kegiatan tersebut, umlah peserta/warga yang melaksanakan vaksinasi 119 orang dengan rincian, vaksin dosis I sebanyak 24 orang dan vaksin dosis II sebanyak 95 orang dengan menggunakan 22 vial sinovac dan pfizer.

Disela kegiatan pelaksanaan vaksinasi, Bhabinkamtibmas Aipda Abdul Hamid turut menyampaikan pesan-pesan khamtibmas kepada warga masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menggunakan masker saat beraktifitas,mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan orang guna memutus rantai penyebaran virus covid-19. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.