Jalur Utama Poros Desa Padang Sempat Terputus Akibat Pohon Tumbang

BULUKUMBA, Aliefmedia.com – Jalan utama Desa Padang – Desa Bontoraja sempat terputus akibat pohon berukuran sedang tumbang tepatnya di Dusun Palimassang, Kecamatan Gantarang, Selasa (18/1/2022). Jalan bisa dilalui usai petugas bersama warga berhasil membersihkan pohon dari jalanan.

Tidak ada korban jiwa namun antrean kendaraan dari kedua arah memanjang hingga beberapa kilometer.

Babinsa Desa padang, Muh Said Sabar
mengatakan hujan deras disertai angin kencang, membuat pohon berukuran sedang, tumbang menutup seluruh badan jalan, sehingga akses menuju desa padang dan Desa Bontoraja atau sebaliknya terputus sementara.

“Kami langsung berkoordinasi dengan warga sekitar kejadian, untuk melakukan penanganan cepat karena itu merupakan jalur utama. Untuk mengevakuasi pohon tersebut, kami menggunakan gergaji mesin,” ujar Said, Senin (18/1).

Ia mengimbau pengguna jalan yang melintas, untuk ekstra hati-hati dan waspada terutama saat hujan turun lebat dan tidak memarkir kendaraan di bawah pohon yang rawan tumbang.

Ditempat terpisah Anggota Fraksi dari partai PKB, Andi Soraya Widyasari Mengimbau kepada warga dan pengguna jalan lainnya, agar selalu waspada karena sebagian besar jalur ini rawan terjadi pohon tumbang. Sementara di wilayah ini masih banyak pohon besar berumur tua yang rawan tumbang,” katanya. 

Dilanjutkan keterangan warga sekitar, untuk kedua kalinya selama dua pekan terakhir, pohon tumbang di jalur tersebut. Bahkan sebelumnya pohon yang tumbang berukuran besar, sempat menelan korban beberapa meter dari lokasi yang terbaru.

“Ini kedua kalinya pohon tumbang, namun yang terbaru berukuran agak sedang, setelah hujan turun deras disertai angin kencang. Tidak ada korban jiwa namun, antrean panjang kendaraan terlihat dari kedua arah, petugas langsung melakukan pembersihan pohon yang tumbang,” jelas seorang warga di lokasi. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.