Bupati Jeneponto Menerima Kunjungan Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sulsel.

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar, M.Si. menerima rombongan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan Syaiful, S.E, Ak, M.M. di Ruang Rapat Bupati Jeneponto, Senin, 24 Januari 2022.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Syaiful selain silaturahmi ia juga menyampaikan dukungan untuk pelaksanaan pengelolaan dan peningkatan perekonomian di Kabupaten Jeneponto.

Dalam pertemuan tersebut membahas tata kelola untuk Dana Transfer ke daerah dan Dana Desa, penyaluran Kredit Usaha Rakyat dan Kredit Ultra Mikro yang sangat terkait pada program Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Bupati Jeneponto menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas kunjungan Bapak Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan berkunjung di Butta Turatea.

“Suatu bentuk kesyukuran bagi kita di awal tahun 2022 pak Kanwil ini hadir memberikan angin segar, arahan dan bimbingan kepada kita semua dalam hal pengelolaan asset dan keuangan daerah. Tentunya juga kita berharap dengan sinergi yang terbangun ke depan pemerintah daerah jeneponto dapat memperoleh penilaian/opini dari Badan Pemeriksaan Keungan (BPK) dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ” ujar Bupati.

“Kabupaten Jeneponto merupakan daerah dengan tingkat kepadatan penduduk terbesar ke 5 di sulawesi selatan dan memiliki 83 desa yang tersebar di 11 kecamatan.

Sementara itu kakanwil Syaiful menuturkan kehadirannya di daerah Jeneponto untuk silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri untuk membangun sinergi dalam percepatan penyerapan anggaran dan pengelolaan keuangan daerah.

“Kita juga memberikan apresiasi terhadap tata kelola yang memang sudah berjalan dengan baik sehingga berujung opini kita terima dan berharap opini itu dapat lebih baik dari yang sebelumnya,” tambahnya.

Turut mendapingi Bupati jeneponto Pj. Sekda H. Muhammad Basir, Kepala Inspektorat Maskur, Kepala BPKAD A. Armawi, Kepala Bapenda H. Sarupuddi lagu, Kadis perindustrian dan Perdangangan H. Manrancai, Kadis PUPR H. Arifin Nur dan beberpa pejabat Administrator lingkup pemerintah kabupaten Jeneponto. (Humaskominfo-AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.