Dinas lingkungan hidup dan pemerintah Desa Datara Bentuk Bank Sampah DARLING

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Dinas lingkungan hidup dan pemerintah Desa Datara membentuk Bank sampah secara DARLING, Kamis 03/02/2021 di Kantor Desa Datara Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto.

Pembentukan Bank sampah sekaligus Sosialisasi Pengelolaan Sampah Rumah Tangga berbasis Masyarakat berlangsung diaula Kantor desa Datara, Kecamatan Bontoramba.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Datara Jufri Lau, SKM, Babinsa, Babinkantibmas Desa Datara, Para kepala Dusun, tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan.

Kegiatan tersebut berkolaborasi antara Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto dengan Pemerintah Desa Datara yang berlangsung sederhana dan tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat.

Kepala Desa Datara Jufri Lau, SKM dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan rumah tangga dengan harapan agar tercipta lingkungan Desa Datara yang nyaman dan bersih, ujarnya.

Masih Kata Kepala Desa Datara Jufri Lau, SKM saya selaku pemerintah Desa mengapresiasi dan berharap agak Bank Sampah yang telah di bentuk ini mampu menjadi pelopor lingkungan bersih di Desa Datara, ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala bidang Pengelolaan Sampah dan LB3 (PSLB3) Dinas LH Kabupaten Jeneponto Abdul Rahmat, SE, MM saat memaparkan materinya bahwa salah satu upaya pengelolaan sampah Rumah Tangga sangat penting dilakukan mengingat dampak negatif dan atau bencana terhadap kelangsungan hidup manusia dan makhluk lainnya sewaktu-waktu bisa saja terjadi.

Lanjut kata Abdul Rahmat, SE, MM, dirinya mengajak masyarakat Desa Datara untuk mendorong solusi inovatif pengelolaan sampah khususnya sampah Anorganik melalui Pembentukan Bank Sampah.

Bank Sampah DARLING atau Datara cinta lingkungan ini adalah inovasi yang sangat baik dalam upaya pengelolaan sampah organik dan Anorganik,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut dibentuklah pengurus Bank Sampah DARLING atau Datara cinta lingkungan dengan susunan pengurus antara lain Mantaris sebagai direktur, Muhadi selaku sekertaris dan Nurliah sebagai bendahara. (Humaskominfo-AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.