Pengukuhan KKTGB Berlangsung Khidmat, Dihadiri Raja Gowa Ke 38

Pengukuhan KKTGB Sebagai Wadah Komunikasi dan Media Bertukar Ide, Konsep dan Gagasan

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Acara silaturahmi dan pengukuhan Kerukunan Keluarga Turunan Gallarang Barana (KKTGB) berlangsung khidmat, Senin (07/02/2022).

Acara adat yang dilangsungkan di lapangan Bonto Jai Dusun Bonto Parang Desa Barana Kecamatan Bangkala Barat turut dihadiri anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan Mulyadi Mustamu atau Karaeng Tinggi yang juga merupakan Putra Mustamu Karaeng Bangkala.

Selain itu terpantau hadir Raja Gowa Ke 38 PYM Andi Kumala Idjo daeng Serang Karaeng Lembang Parang Batara Gowa (Sombayya ri Gowa) bersama permaisuri, Rais karaeng Tiro, Nur Karaeng Ma’ja Karaeng Galesong, Drs. Muh. Rusli Karaeng Polong Bangkeng, Andi Lomba Lamae Karaeng Lomba Karaeng Bontang Binamu, Danyon 726, Camat Bangkala Barat, Danramil dan Kepala Desa.

Acara silaturahmi dan pengukuhan Kerukunan Keluarga Turunan Gallarang Barana (KKTGB) dimaksudkan sebagai wadah komunikasi dan media bertukar ide, konsep dan gagasan antara keluarga turunan gallarrang.

Selain itu menurut Saiful Mustamu Karaeng Moncong ( Karaeng Bangkala) yang juga sebagai pemangku adat kerajaan Bangkala usai melantik dan mengukuhkan pengurus KKTGB menyampaikan, bahwa acara Pengukuhan Keluarga Turunan Gallarang Barana (KKTGB) adalah upaya untuk merawat silaturahmi dan komunikasi antar keluarga gallarrang.

Alhamdulillah acara ini berlangsung khidmat dan dengan harapan besar agar KKTGB menjadi wadah silaturahim dan komunikasi antar keluarga gallarrang,” ujarnya.

Acara pun berlangsung meriah dengan tampilan ornamen adat Turatea dan hiburan tari lokal dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. (Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.