Lapas Kelas IIA Bulukumba Bekali 40 WBP dengan Pelatihan Kemandirian

BULUKUMBA, Aliefmedia.com — Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba Kemenkumham Sulsel menggelar Pembukaan Pelatihan Program Pelatihan Kemandirian Bidang Perikanan dan Peternakan Tahun 2022 bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bulukumba dan Dinas Perikanan Kabupaten Bulukumba  yang berlangsung di Aula Lapas Bulukumba, Rabu (23/02).

Kegiatan ini diikuti sebenyak 40 orang WBP Lapas Bulukumba dan dihadiri oleh Kepala Balai Latihan Kerja Kabupaten Bulukumba serta Kepala Dinas Perikanan  Kabupaten  Bulukumba yang sekaligus membuka secara langsung kegiatan tersebut.

Kalapas Bulukumba Mut Zaini menyampaikan bahwa kegiatan program pelatihan kemandirian bagi Warga Binaan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Bulukumba sehingga memiliki keterampilam yang dapat di implementasikan setelah bebas nanti.

“Perlu Saya sampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya jika masih tetap dialokasikan anggaran setiap tahunnya dan ini  bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja Kabupaten Bulukumba” ucap Mut Zaini.

“Selain itu kami berharap dengan adanya kegiatan ini, warga binaan yang ikut sebagai peserta pelatihan kemandirian bersertifikat ini  dapat mengikutinya dengan serius dan antusias sehingga dapat mengaplikasikan apa yang didapat setelah bebas nanti,” harap Mut Zaini.

Senada dengan Kalapas Bulukumba, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bulukumba dalam sambutannya menyampaikan bekal dan ilmu pengetahuan yang diberikan nantinya dapat diimplementasikan pada kehidupan sehari-hari.” Singkatnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.