Mayat Riki Korban Terbawa Arus Banjir di Jeneponto, Ditemukan Warga Nelayan

Kondisi Motor Milik Riki yang terseret Banjir (dok AMN)

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Mayat Riki Korban Terbawa Arus Banjir di Kabupaten Jeneponto, ditemukan warga nelayan di Pantai Dusun Batu Le’leng Desa Mallasoro Kecamatan Bangkala, Rabu 23/02/2022 pukul 07.30 wita.

Diketahui bahwa Sdr. Rikki ( 19) tahun Pekerjaan Wiraswasta Alamat Dusun Batumopang Desa Bontomanai Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto merupakan korban terbawa arus banjir pada hari Minggu tanggal 20 Februari 2020 pukul 18.30 wita.

Adapun Kronologis kejadiannya sebagaimana laporan Anggota Tagana Jeneponto Ahmad Afandi menuturkan;

Pada tanggal 20 Februari 2022 pukul 18.30 Wita, Sdr. Riki (Korban) berangkat dari rumah orang tuanya dengan menggunakan Sepeda Motor (SPM) merk Honda Beat warna hitam dengan tujuan ke rumah istrinya di Lingkungan Suluran Kelurahan Tonrokassi Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto, namun saat itu hujan deras.

Dan pada tanggal 21 Februari 2022, sekitar pukul 17.00 Wita, Istri dari Sdri. Riki menghubungi keluarganya Sdr. Riki dan menanyakan keberadaan suaminya, pihak keluarga menyampaikan bahwa Sdr. Riki belum ada di rumah sejak semalam,

Mendengar hal tersebut, maka pihak keluarga langsung melakukan pencarian di sekitar jalan yang sering di lalui Sdr. Riki jika Riki kerumah istrinya.

Kemudian pada tanggal 22 Februari 2022 pukul 08.00 Wita, di Dusun Batumopang Desa Bontomanai Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto pihak keluarga Riki dan tetangga melakukan pencarian dengan menelusuri bibir sungai sekitar kurang lebih 500 Meter dari jembatan di Dusun Batumopang Desa Bontomanai.

Alhasil, ditemukan sepeda Motor (SPM) milik Sdr. Riki dengan kondisi rusak sehingga pihak keluarga menduga bahwa Sdr. Riki terbawa arus banjir pada saat melewati jembatan tersebut.

Dan pada tanggal 23 Februari 2022 pukul 07.30 wita barulah Jenazah Sdr. Rikki di temukan oleh masyarakat nelayan di pinggir pantai Dusun Batu le’leng Desa Mallasoro Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto.

Sebelumnya telah dilakukan pencarian oleh Tim Gabungan Basarnas Bantaeng, BPBD Jeneponto, Corps Tagana Jeneponto, TNI dan Polri selama tiga hari.

Namun Riki baru ditemukan oleh warga Nelayan pagi tadi dipantai Batule’leng Desa Mallasoro.

Kemudian Jenazah Riki di evakuasi oleh Tim Gabungan Basarnas ke rumah korban.

Jenazah Riki tiba di rumah duka pukul 08.30 wita di kampung halamannya di Dusun Batumopang Desa Bontomanai Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto.

Kejadian tersebut telah di tangani oleh pihak polsek Bangkala untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut. (syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.