30 Orang Murid UPT SDN 12 Arungkeke Divaksin Dosis 1

Jeneponto, Aliefmedia.com – Kepala Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nomor 12 Syamsiah,B.S.Pd melaksanakan vaksinasi kepada 30 Orang murid.
Kegiatan tersebut di laksanakan di ruang Kelas UPT SDN 12 Arungkeke Kamis 24 /02/2022 dengan melibatkan Vaksinator dari PKM Puskesmas Arungkeke.

Kepada awak media, Syamsiah,B.S.Pd, Kepala UPT.SDN 12 Arungkeke menjelaskan, sebelum melaksanakan vaksinasi, dirinya bersama dengan para guru bantunya mengadakan pertemuan dengan orang tua murid.

Pertemuan tersebut berupa sosialisasi akan pentingnya vaksinasi terhadap anak didik mencegah penyebaran virus covid-19.

Diakhir pertemuan, mereka para orang tua murid menyetujui anak-anak mereka untuk divaksin. Respon positif pun berasal dari Korwil Dikbud Kecamatan Arungkeke atas kegiatan tersebut setelah disampaikan oleh kepala UPT SDN No.12 Arungkeke.

“Para orang tua setuju dengan kegiatan vaksin ini. Dan Korwil Dikbud Arungkeke pun sangat merespon positif kegiatan ini,” kata Syamsiah,B,S.Pd.

Kapolsek Arungkeke AKP.Muh.Adam,SH yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi kepada orang tua murid yang sangat antusias melihat anaknya divaksin.

” Alhamdulillah, Saya melihat langsung kegiatan vaksin anak usia 6 – 12 tahun di UPT SDN 12 ini.
mereka antusias untuk ikut vaksin. Anak-anak kita juga berani.

Tidak dipungkiri, ada juga yang ragu. Saya kira semua itu faktor sosialisasi ke orang tua murid yang perlu ditingkatkan untuk memberi pemahaman kepada mereka,” kata AKP.Muh.Adam,SH.

Masih kata Kapolsek Arungkeke,
bahwa vaksin ini sebenarnya adalah untuk kekebalan tubuh bersama kelompok yaitu kelompok anak sekolah harus diberikan kekebalan tubuh sehingga mereka bisa saling melindungi diri dan orang lain.

Pihak Kepolisian bersama jajarannya pun senantiasa memberikan edukasi, penjelasan bahwa vaksin itu untuk kepentingan bersama
yang sudah di adakan uji klinis sehingga dinyatakan aman dan halal.

Sementara itu, Muh.Asraf, salah seorang murid kelas 2 berusia 8 tahun merasa sangat senang karena sudah selesai divaksin.

“Alhamdulillah, Saya sudah di vaksin dan tidak merasakan sakit,” ucapnya penuh semangat.

Hal tersebut dibenarkan oleh Mindawati, orang tuanya yang sangat mendukung anaknya ikut divaksin kepada Wartawan. (Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.