Wakil Ketua DPRD Jeneponto Hadiri Pramusrenbang Tingkat Kecamatan Binamu

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Imam Taufiq Bohari menghadiri Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Musrenbang tingkat Kecamatan berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Binamu, jalan Ishak Iskandar, Rabu, 23 Februari 2022.

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Bappeda Pemkab Jeneponto, Kepala Wilayah Kecamatan Binamu, Sekcam, para Kepala Kelurahan, para perwakilan OPD dan para delegasi 13 Kelurahan dan Desa se Kecamatan Binamu.

Di Kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Jeneponto Imam Taufiq Bohari, mengatakan, bahwa pra Musrenbang merupakan wahana untuk mensinergikan dan menyepakati prioritas usulan-usulan masalah yang berasal dari masyarakat tingkat Kelurahan dan Desa.

“Pramusrenbang ini bertujuan untuk merumuskan program skala prioritas, yang mana program yang dipilah adalah program hasil Musrenbang tingkat Kelurahan dan Desa, dan akan disepakati oleh para delegasi dari Kelurahan dan Desa pada Musrenbang tingkat Kecamatan,” kata Imam Taufiq.

Untuk itu kata Imam Taufiq, yang juga ketua DPC PPP Jeneponto berharap agar tim perumus dapat merumuskan program skala prioritas yang betul betul sangat di butuhkan oleh masyarakat Kecamatan Binamu.

“Kita harap program skala prioritas yang menjadi hasil rumusan tim perumus hendaknya menjadi kesepakatan bersama pada Musrenbang, sehingga benar-benar menjadi sebuah program yang dapat memecahkan masalah di Kecamatan Binamu,” harapannya.

Selain itu, Imam Taufiq juga menegaskan, bahwa dalam penentuan program skala prioritas kita harus kedepankan prinsip kesetaraan.

“Semoga program prioritas hasil Musrenbang tingkat Kecamatan Binamu nantinya dapat menyusun rencana pembangunan, bukan rencana kegiatan kelompok atau sector tertentu saja, namun rencana pembangunan yang dapat mendorong kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan secara utuh dan menyeluruh sehingga tidak boleh muncul ego sektor dan ego wilayah dalam menentukan prioritas kegiatan pembangunan,” tegasnya.(AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.