Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel Lantik Calon Pegawai Negeri Sipil

SINJAI SULSEL, Aliefmedia.com – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) provinsi Sulawesi Selatan melantik dan mengambil sumpah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kanwil Kementerian Agama provinsi Sulawesi Selatan di aula kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Kamis (03/02/2022).

Pelantikan yang dihadiri oleh Koordinator Sub Bagian Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kementerian Agama provinsi Sulawesi Selatan, Burhanuddin, dan Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, Muhammad Yunus beserta jajarannya tersebut dilaksanakan kepada empat 64 Calon Pegawai Negeri Sipil yang menempati kedudukan baru di lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng, Bulukumba, Jeneponto, Kep. Selayar, Sinjai dan Takalar.

Kepala Kanwil Kementerian Agama provinsi Sulawesi Selatan Khaeroni dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada 64 Orang Calon Pegawai Negeri Sipil yang dilantik melalui pantun.

“Buah telah matang taruh di kulkas, dimakan dingin rasanya seperti es, selamat dan sukses anda telah PNS, Insha Allah kalian akan sukses,” ucap Khaeroni yang kemudian disambut riuh oleh seluruh peserta pelantikan.

Lebih lanjut, Khaeroni menyampaikan 3 trik sukses menjadi PNS :

  1. Harus taat, tunduk dan patuh kepada orang tua. Siap mengorbankan apa yang dicintai untuk orang tua. Menjaga dan mendoakan pasangan;
  2. Jangan pernah berkata tidak kepada orang lain terutama kepada pimpinan;
  3. Harus memiliki keahlian yang berbeda dengan yang lain.

Khaeroni juga mengingatkan pegawai yang baru dilantik agar berfikir secara netral.

“Oleh karena itu saya minta, sebagai PNS cara berfikirnya harus netral, jangan berpolitik praktis, tidak komitmen ke negara, sebab jika kita bisa berpolitik praktis maka apapun akan disidik dalam perspektif politik dan itu akhir-akhirnya adalah perebutan kekuasaan” tegas Khaeroni. (Akhmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.