Rumah Tahfidz Qur’an Ponpes Mannilingi Bulo-Bulo Boyong 8 Piala Pada MTQ Tingkat Kabupaten Jeneponto 2022.

JENEPONTO, Aliefmedia com – Santri santriwati Rumah Tahfidz Al Qur’an Pondok Pesantren (ponpes) Mannilingi Bulo-bulo memboyong 8 (delapan) buah piala di Kejuaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Jeneponto tahun 2022, Jumat malam 5/03/2022 di Lapangan Babbalaka Kelurahan Togo Togo Kecamatan Batang Kabupaten Jeneponto.

Musobaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 44 tahun 2022 tingkat kabupaten Jeneponto dibuka oleh Bupati Jeneponto dan di tutup oleh Wakil Bupati Jeneponto H.Paris Yasir,SE.MM.

“Alhamdulillah pada MTQ yang ke 44 ini, 8 orang santri ponpes Mannilingi Bulo-bulo dan alumni ponpes Mannilingi Bulo-bulo berhasil mendapatkan juara. Padahal waktu yang mereka sangat mendadak,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Mannilingi Bulo-Bulo Ustadz Tasmin, SH.I bangga kepada awak media.

Ustadz Tasmin pun berharap semoga ponpes Mannilingi Bulo-bulo pada MTQ yang akan datang lebih baik lagi untuk mendapatkan juara yang lebih banyak lagi.

Adapun nama nama yang mendapatkan juara adalah :

  1. Muh.Saharuddin,Sq.M.Ag juara satu Bidang Tilawatil Qur’an tingkat Dewasa.(alumni)
  2. Syamsul Bahri,S.Pd, Juara satu bidang Tilawatil Qur’an tingkat Remaja.(Alumni)
  3. Sauki Juara 2 bidang Hafidz Qur’an 20 Juz
  4. Nur Liah juara 1 bidang Hafidza Qur’an 5 Juz
  5. Syarhil putra harapan 3
  6. Fahmil putra harapan 2
  7. Aisyah harapan bidang hafidzah 10 Juz
  8. Fahmil putri juara harapan 3.

Kedelapan orang yang berhasil mendapatkan juara ini, 4 orang diantaranya dipastikan akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Bone bulan Mei yang akan datang.

Ditempat terpisah Direktur Ponpes Mannilingi Bulo-bulo Syamsuar,S.Pi.M.Si saat di konfirmasi melalui telepon whatsappnya sangat bergembira atas prestasi tersebut.

“Alhamdulillah, semoga kedepan santri santriwati kita bisa lebih berprestasi lagi,” katanya.

Lanjut Kata Syamsuar, bahwa dirinya merasa bersyukur dan mengapresiasi kepada pembina Rumah Tahfidz Qur’an Ponpes Mannilingi Bulo-bulo atas kesungguhannya dalam membina anak – anak, sehingga di setiap event-event seperti ini selalu mendapatkan juara. (AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.