Polres Bulukumba Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani

BULUKUMBA, Aliefmedia.com – Kepolisian Resor Bulukumba Polda Sulsel menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) berkala pada area Mapolres Bulukumba Jalan Pahlawan Poros Bulukumba – Sinjai Kecamatan Gantarang yang diikuti oleh seluruh personel pada Instansi Kepolisian tersebut, Senin (7/3/2022) pagi.

Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala tahun 2022 yang digelar oleh Satuan Fungsi Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) wajib diikuti oleh seluruh personel Polres Bulukumba dan Polsek Jajaran Polres Bulukumba yang pelaksanaannya sejak 7 Maret hingga 31 Maret 2022.

KOMPOL H.Syafaruddin selaku Kabag SDM Polres Bulukumba menyampaikan, bahwa kegiatan uji kesamaptaan jasmani bagi anggota Polri yakni selain bertujuan untuk menjaga kondisi kesehatan dan jasmani para personel dalam menghadapi tantangan tugas di lapangan, kegiatan tersebut sebagai salah satu faktor pendukung pengembangan karier personel Polri antara lain persyaratan untuk pengusulan kenaikan pangkat dan pendidikan pengembangan (Dikbang).

” Diharapkan dengan diselenggarakannya tes kesamaptaan jasmani ini dapat dilihat sejauh mana kondisi kesehatan personel secara periodik setiap enam bulan sekali, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga kesehatan fisik personel. Dengan jasmani yang sehat, maka personel akan mampu melaksanakan tugas pokok Polri secara maksimal yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta dalam hal penegakan hukum” Ucap Kabag SDM.

“ Rangkaian tes Kesamaptaan Jasmani ini meliputi lari 12 menit, push up, sit up, pull up, dan shuttle run dan pengukuran indeks massa tubuh”. Pungkas Kabag SDM. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.