Pondasi Longsor, Satu Rumah di Graha Peta Permai Palopo Ambruk

Luwu sulsel, Aliefmedia.com – Satu unit rumah di Graha Peta Permai, Kecamatan Sendana, Kota Palopo Ambruk akibat hantaman tanah longsor dari bangunan pondasi lainnya, Sabtu malam (12/03/22) sekitar pukul 20.30 Wita.

Atas peristiwa itu, Pemilik rumah, Marya Imakullaka Luruk (23), mengalami luka pada kaki bagian kanan dan punggung belakang.

Tak hanya itu, surat-surat penting seperti Ijazah Asli rusak tertimbun tanah longsor begitu pula dengan sejumlah peralatan rumah tangga seperti Springbed dan lain-lain.

“Rumah Saya yang ambruk pada bagian dapur akibat tanah longsor dari bangunan pondasi yang berada di samping rumah Saya,” Ujar Marya Imakullaka Luruk sedih.

Ia pun berharap atas kejadian ini, semoga pihak developer perumahan yang dihuninya ada solusinya.

Secara terpisah, salah seorang pengawas Perum Graha Peta menyebutkan, atas kejadian itu pihaknya langsung melakukan penanganan dengan menurunkan alat berat Excavator untuk melakukan penggalian tanah longsor dan untuk sementara waktu pemilik rumah di evakuasi ke rumah lainnya, ujarnya.

Sementara itu, Camat Sendana, Rombe yang terjung langsung ke lapangan meninjau lokasi kejadian, berharap perlunya ada pembuatan Drainase dibahu jalan di sekitar perumahan, agar air dapat terbuang. ujarnya.

Tak hanya itu, ia pun berharap perlunya memperhatikan sempadan jalan, bebernya. (Biro Luwu Raya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.