Bupati Resmi Buka MTQ Tingkat Kabupaten

Bantaeng, Aliefmedia.com – Bupati Bantaeng Dr Ilham Azikin membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Bantaeng di ujungkatinting Desa Borongloe Kecamatan Pajukukang Kabupaten Bantaeng, Senin 15/03/2022.

Bupati Ilham Azikin dalam sambutannya, juga mengajak kepada para ulama dan ustadz yang ada di Bantaeng untuk ikuti serta dalam melakukan sosialisasi pentingnya vaksinasi.

Ilham Azikin menyebut, peran ulama dan ustadz sangat penting untuk ikut mendorong percepatan vaksinasi di daerah ini.

Masih menurut Ilham Azikin, bahwa vaksinasi itu bukanlah sekedar kepentingan orang tertentu akan tetapi vaksinasi adalah bagian dari ikhtiar masyarakat Bantaeng agar bisa terhindar dari bahaya covid 19.

Bupati mengaku saat ini vaksinasi di Bantaeng belum mencapai 90 %, meskipun demikian, dirinya yakin kalau peran ulama, ustadz dan kesadaran masyarakat Bantaeng vaksinasi ini akan segera mencapai 90 %.

Ditempat yang sama , Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng Muh. Yunus, mengatakan MTQ di Bantaeng akan berlangsung selama enam hari.

“Selama dalam proses itu dia mengaku panitia akan tetap mematuhi protokol kesehatan”. ucapnya.

Dia menambahkan bahwa yang juara satu, dua dan tiga dari setiap kategori akan mengikuti pelatihan untuk di persiapkan mewakili Bantaeng ke tingkat provinsi yang akan di gelar di Kabupaten Bone akhir mei mendatang.

Pelatihan ini dimaksud, untuk menentukan siapa yang terbaik dari para juara itu. Jadi yang juara satu belum tentu dia yang akan wakili Bantaeng ke provinsi juara satu dua dan tiga akan melalui training center lalu di pilih yang terbaik jelasnya.

Masih kata Kemenag Bantaeng, para peserta juga adalah warga lokal Bantaeng sehingga yang menjadi juara di pastikan adalah warga Bantaeng bukan peserta yang di datangkan dari luar daerah ujarnya.

Ditempat terpisah, Camat pa’jukukang Muh. Haris Gazali mengapresiasi kegiatan MTQ yang dilaksanakan di Kecamatan pa’jukukang, ini akan meningkatkan minat baca alquran kepada anak anak dan remaja sebagai generasi yang akan datang, bebernya. (Ramli Rifal/Aswin.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.