Bupati Jeneponto Serahkan SK dan Pengambilan Sumpah/Janji ASN Formasi 2019

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar menyerahkan SK dan mengambil Sumpah/Janji ASN Formasi 2019, diruang pola Panrannuanta, Kamis. (17/03/2022).

Pengabdian selaku ASN harus diwujudkan dalam bentuk kinerja, disiplin dan kemampuan berinovasi di masing- masing lingkungan kerja saudara-saudara sekalian,” kata Bupati.

Harapan Bupati, bahwa keberadaan ASN yang di berbagai Perangkat Daerah harus mampu menunjang kelancaran pelaksanaan tugas pemerintahan, pengabdian, dan pelayanan kepada masyarakat, tuturnya.

Di ketahui, saat ini pemerintah tengah membangun akuntabilitas kinerja melalui pola yang terukur, melalui penguatan penyelenggaraan reformasi birokrasi pada delapan area perubahan reformasi birokrasi yang merupakan elemen birokrasi yang meliputi pola pikir (perubahan mindset), penguatan kelembagaan, regulasi dan perundang- undangan, peningkatan sumber daya manusia aparatur, ketatalaksanaan, pengawasan dan pelayanan publik.

Menurutnya, harus terimplementasikan dan dievaluasi secara terus menerus guna mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih.

“Kita juga terus berupaya membangun sumber daya manusia aparatur yang diorientasikan pada pembentukan sosok ASN yang memiliki kompetensi yang tinggi,” tambahnya.

Dinamika pemerintahan yang semakin kompleks mengharuskan pentingnya membangun peradaban berdasarkan prinsip-prinsip kepemerintahan yang baik.

Untuk itu, diperlukan upaya membangun dan memperkuat kompetensi ASN, yang berpengaruh terhadap tingkat kapasitas pemerintah daerah dalam mengemban dan merealisasikan amanah bangsa dan negara.

Karena itu, lanjut Bupati, kedudukan selaku ASN agar benar-benar dipahami dan diamalkan secara tepat dan benar, sehingga dapat bekerja secara profesional dalam menjalankan fungsi – fungsi pemerintahan.

“Keberadaan aparatur sipil Negara merupakan karunia dan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa. Pekerjaan ini adalah tugas mulia yang dipercayakan oleh negara dan masyarakat. Maka dari itu, jalankan amanah dan kepercayaan dengan sebaik-baiknya, disertai rasa tanggung jawab, disiplin, dan pengabdian yang tinggi,” ujar Bupati. (Humaskominfo-AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.