Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Nasional, Tingkat Provinsi dan Tingkat Kabupaten Tahun 2022

Jeneponto, Aliefmedia.com – 45 sekolah tingkat SMA/SMK dan sederajat ikut penjaringan Anggota Paskibraka tahun 2022 dengan jumlah siswa yang mendaftar sebanyak 409 Orang.

Demikian disampaikan Ketua Panitia penjaringan dalam laporannya, Kamis 17/03/2022 di gedung eks PTP Nusantara jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Empoang Kota Kecamatan Binamu Jeneponto.

Tujuan diselenggarakannya seleksi pasukan paskibraka adalah memiliki kader kader bangsa yang memiliki jiwa patriotisme terhadap bangsa dan negara.Selanjutnya dia menjelaskan bahwa kegiatan ini kita lakukan untuk menyeleksi siswa siswa untuk menjadi pasukan paskibraka.

Kadis Pora Jeneponto H.Nur Alim.SE.MA dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan kita untuk Formasi paskibraka karena dua tahun terakhir ini tidak dilaksanakan pemilihan pengibar bendera 17 Agustus. Karena dimana pada setiap pengibaran bendera itu tidak lengkap dan kanyaknya masih kurang itu tadi ini dengan 17.08.45.

Akibat karena pandemi covid -19 yang membatasi kita sehingga dua tahun terakhir ini pusat tidak menyelenggarakan seleksi paskibraka ,dan alhamdulillah tahun ini kita melakukan kembali seleksi pasukan pengibar bendera.

Ditempat yang sama,Wabup Jeneponto H.Paris Yasir dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada peserta seleksi pasukan paskibraka. Dari laporan panitia tadi menyebutkan bahwa ada 409 orang yang berasal dari 45 Sekolah tingkat SMA/SMK dan sederajat yang hari ini akan dilakukan seleksi.

Menurutnya, bahwa dari 409 orang ini hanya 75 orang yang akan diterima oleh panitia dan ada 300 Orang yang nantinya akan kembali ke sekolahnya masing masing.

Dengan syarat tinggi badan, itu yang utama, namun disisi lain bahwa menjadi pasukan pengibar bendera itu menjadi sesuatu kebanggaan tersendiri.
Dengan kondisi ini kita mengharapkan anak anak kita yang terbaik yang menjadi utusan dari masing masing sekolah untuk mengibarkan bendera pusaka kita.

Harapan kami selaku pemerintah daerah dengan kegiatan ini dapat membuat kepribadian anak anak kita dan menjadi kebanggaan bangsa dan negara khususnya Kabupaten Jeneponto. harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wabup Jeneponto, Kadispora H.Nur Alim ,SE.MA, Danramil Binamu, Kompol Abdul Kadir Waka Polres , para pelatih dari TNI-Polri .
(AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.