Sijago Merah Ngamuk Lagi, 3 Unit Rumah Panggung Ludes Terbakar

Jeneponto, Aliefmedia.com – 3 unit rumah panggung ludes dilahap sijago merah, 1 unit mengalami rusak ringan, termasuk 1 buah masjid. Kejadiannya terjadi di Dusun Tangkulu Desa Tanammawang Kecamatan Bontoramba, Jumat siang 18/03/2022 pukul 13.15 wita.

Seperti yang dituturkan Bahar (perangkat Desa Tanammawang) kepada AMN, bahwa penyebabnya diperkirakan karena sambungan arus pendek listrik (Korslet).

Bahar yang baru saja beberapa saat meninggalkan rumahnya menuju ke sawah, mendengar teriakan “ada kebakaran”.

Saat itu pula dirinya lari kembali ke sumber teriakan. Dilihatnya api sudah menjalar membakar rumah bagian depan.

“Saya duga kabel hitam penyebabnya. Karena memang kabel itu tidak layak,” kata Bahar.

Dari ketiga rumah yang menjadi korban diketahui, rumah pertama milik Mirna, tidak ada ditempat saat kejadian, Rumah kedua milik H.Sulaiman dan rumah ketiga adalah milik Suherman.

Selain menghanguskan ketiga rumah tersebut, ikut menjadi korban tak terselamatkan adalah sebuah sepeda motor yang tersimpan di kolong rumah milik Mirna. Kerugian ditaksir kurang lebih Rp. 900 juta.

Kepala Desa Tanammawang, Iskandar,S, berharap agar pemerintah segera turun tangan memberi bantuan. Apalagi melihat kondisi para korban yang semua barang-barangnya tak ada tersisa. Semua habis dilahap sijago merah.

Kepala Desa juga menyampaikan dan mengingatkan kepada seluruh warganya agar selalu berhati hati. Karena hampir semua kejadian kebakaran ini penyebabnya dari listrik.

Iskandar, sangat menaruh harapan kepada Bapak Bupati Jeneponto agar para korban segera dibantu baik dalam bentuk sembako maupun bantuan berupa Bahan Bangunan Rumah. pintanya. (Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.