Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Desa Rumbia Pantau Vaksinasi Anak Usia 6-12 Tahun

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Di MIS Babul Ilmi Dusun Bontopanno Desa Rumbia Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto, berlangsung kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi Anak Usia 6-12 Tahun.

Bhabinkamtibmas Bripka Sufirman selain menyambangi warga binaannya juga rutin memantau setiap kegiatan yang terlaksana di desa binaannya tidak terkecuali kegiatan vaksinasi covid-19 pada Selasa, 21/03/2022.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi bagi anak usia 6-12 tahun maupun warga sekitar sekolah terlaksana dengan baik berkat kerjasama pemerintah Desa dan Puskesmas Rumbia Kabupaten Jeneponto.

Hal ini kita lakukan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam akselerasi percepatan vaksinasi covid-19 di Indonesia, ujarnya.

Jajaran kepolisian turut berperan serta dalam program tersebut dengan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk segera melaksanakan vaksin baik dosis 1,2 dan 3 (booster).

“Vaksinasi ini penting dengan tujuan meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok,” ucap Sufirman.

Dari pantauan awak media, kegiatan tersebut berlangsung dengan aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tim vaksinator yang turut membantu yakni dari nakes puskesmas rumbia disela pelaksanaan pemberian vaksinasi ini.

Kapolsek Kelara Rumbia IPTU Sukhardi,SH membenarkan, bahwa memang betul saudara Bripka Sufirman selaku Bhabinkamtibmas telah melaksanakan tugasnya dengan baik di wilayah binaannya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga turut menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah masing-masing dari segala bentuk ancaman tindak pidana juga mengingatkan untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,menjaga jarak, menggunakan masker saat beraktifitas, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan orang guna memutus rantai penyebaran corona virus di wilayah. ujarnya.

Ditambahkan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam kegiatan akselerasi percepatan vaksinasi covid-19 di MIS Babul Ilmi Dusun Bontopanno Desa Rumbia dengan hasil sebagai berikut :
Jumlah yang divaksin sebanyak 30 orang terdiri :
-Vaksin dosis1 : 14 orang.
-Vaksin dosis 2 : 16 orang. (AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.