Kepala Desa Bulo-Bulo Gelar Vaksinasi Covid-19

Jeneponto, Aliefmedia.com – Kepala Desa Bulo-Bulo Gelar Vaksinasi Covid-19
di aula kantor desa Bulo-bulo Kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto.

Bhabinkamtibmas Aiptu Sappewali S.Sos bersama Babinsa Sertu Sahabuddin turut memantau pelaksanaan vaksinasi covid-19 dalam rangka percepatan akselerasi pencapaian vaksin baik dosis 1,2 dan dosis 3 (booster) yang di selenggarakan oleh Nakes dari puskesmas Arungkeke Kabupaten Jeneponto, Selasa (22/3/2022)

Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid-19 di Indonesia.

Jajaran kepolisian turut berperan serta dalam program tersebut dengan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk segera melaksanakan vaksin baik dosis 1,2 dan 3 (booster).

Menurutnya, vaksinasi ini penting dengan tujuan untuk meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok dalam komunitas lingkungan sekitar kita dan kehidupan sehari-hari dimasa pandemi.

Kapolsek Arungkeke AKP Muh.Adam.SH membenarkan bahwa Bhabinkamtibmas memang rutin berpatroli dengan cara dialogis dan menyambangi desa binaannya.

Selain itu kata Kapolsek Arungkeke, juga memantau setiap kegiatan masyarakat yang terlaksana di wilayah binaannya termasuk pelaksanaan pemberian vaksinisasi bagi warga binaannya yang telah menjadi program pemerintah pusat.

Aiptu Sappewali S.Sos selalu memberikan himbauan kamtibmas bagi masyarakat untuk melaksanakan pemberian vaksinasi covid-19.

Kegiatan yang berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat sedangkan tim vaksinator yang turut membantu pemerintah desa dalam pelaksanaanannya yakni dari nakes puskesmas arungkeke disela pelaksanaan pemberian vaksinasi ini.

Aiptu Sappewali S.Sos selaku bhabinkamtibmas turut menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah masing-masing dari segala bentuk ancaman tindak pidana juga mengingatkan untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,menjaga jarak, menggunakan masker saat beraktifitas, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan orang guna memutus rantai penyebaran corona virus di wilayah.(AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.