Abu Bakar Vulkanik, Sosok Operator Handal KUA Bangkala

Jeneponto, Aliefmedia.com – Satuan kerja (Satker) di Kementerian Agama khususnya di KUA Kecamatan Bangkala dengan tupoksi yang berbeda, seorang pegawai yang di berikan masing- masing oleh Kepala kantor berdasarkan sumber daya manusia. Salah satunya adalah Staf administrasi tentunya tidak terlepas dari sosok pegawai yang handal yakni “dg joa”.

Ruhnya Kantor Kementerian Agama, melalui amanah yang di bebankan adalah operator SIMKAH adalah suatu sistem yang bermukim di KUA Kecamatan Bangkala dengan tujuan untuk memperbaiki administrasi pencatatan Nikah agar menjadi lebih baik dan mudah.

Diketahui, Dg Joa lahir di Bontorea, tanggal 04 Agustus 1984 yang beralamatkan di dusun Bulu – bulu Desa pallantikang Kecamatan Bangkala, beliau mulai berkarir dan bekerja di Kantor urusan Agama (KUA) Kecamatan Bangkala Barat sejak tahun 2013 sampai 2018. Beliau ini adalah sosok penting dan handal di operator.

Dalam pelaksanaa administrasi maupun pemberkasan di satker KUA Bangkala dengan rekam jejak pendidikan, pengalaman sangat luar biasa.

Kata dg Joa, ketika di temui tim Humas Barto,S.Hi di ruang kerjanya menyebut, kami sudah kebiasaan dan terbiasa di depan komputer, dan tidak mengenal waktu untuk melakukan tugas sesuai kapabilitas yang saya miliki serta tanggung jawab kami dalam melakukan pekerjaan, senin (21/03/2022).

Menurut Rostam,S.Ag, selaku Kepala KUA Bangkala, Operator SIMKAH harus memiliki kompetensi, kredibilitas yang di miliki seorang pegawai dan keilmuan yang handal dan mumpuni,”ujarnya. (HUMAS KUA – Akhmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.