Kapolsek Kelara Rumbia Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Jeneponto, Aliefmedia.com – Kapolsek Kelara Rumbia Iptu Sukhardi.SH meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Tolo Timur.

Kapolsek Kelara pada kesempatan tersebut, menghimbau kepada Siswa agar tetap menerapkan Prokes di Lingkungan Sekolah di UPT SDN 2 Kelara Kelurahan Tolo Timur Kecamatan Kelara Kabupaten Jeneponto.

Kapolsek Kelara Iptu Sukhardi,SH di dampingi Kanit samapta Ipda Muh Kasim bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Pallinggi dan Bintara BKO polda Sulsel sebagai penginput data vaksinasi covid-19 turut memantau pelaksanaan pemberian vaksinasi covid-19 bagi anak usia 6-12 tahun yang di laksanakan oleh tim vaksinator dari tenaga kesehatan dari puskesmas Tolo Kecamatan Kelara, Rabu (23/3/2022).

Dalam mendukung program pemerintah dalam hal akselerasi percepatan vaksinasi covid-19 di Indonesia. Semua elemen masyarakat juga jajaran kepolisian terkhusus Polsek Kelara juga turut berperan serta dalam menyukseskan program pemerintah tersebut dengan mengajak semua lapisan masyarakat untuk segera melaksanakan vaksin baik dosis 1,2 dan 3 (booster) serta di jelaskan, bahwa vaksinasi covid-19 ini penting sekali karena bertujuan dalam meningkatkan HERD IMMUNITY atau kekebalan kelompok dalam komunitas lingkungan sekitar kita dan kehidupan sehari- hari terlebih lagi di ruang pelayanan publik, perkantoran.

Kegiatan yang berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat sedangkan tim vaksinator yang turut membantu dalam pelaksanaanannya yakni dari Puskesmas Tolo Kota disela pelaksanaan pemberian vaksinasi covid-19.

Bhabinkamtibmas Aiptu Pallinggi turut menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar termasuk area perkantoran, tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan dengan membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,menjaga jarak, menggunakan masker saat beraktifitas, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan orang guna memutus rantai penyebaran corona virus apa lagi dengan munculnya varian omicorn yang lebih cepat penularannya.

Dengan vaksinasi covid-19 masyarakat luas dapat merasakan manfaatnya seperti memudahkan dalam pengurusan surat-surat/dokumen negara seperti KTP, KK, SIM dan lainnya selain hal tersebut dengan vaksinasi covid-19 kita mendukung program pemerintah pusat untuk capaian secara maksimal jelang bulan suci ramadhan, ujar Iptu Sukhardi. (AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.