Masyarakat Kabupaten Bantaeng Keluhkan Limbah Smelter PT.Huadi

Bantaeng Sulsel, Aliefmedia.com – Masyarakat Kabupaten Bantaeng mengeluhkan Limbah Smelter PT.Huadi dan menuai banyak kecaman dari berbagai Ormas di daerah ini.

Diketahui bahwa Gabungan Antara Akitivis Pakjukukang, masyarakata dan gerakan masyarakat Pa’jukukang (GEMPA) hari ini melakukan Unjuk rasa (Unras) di depan PT Huadi Nickel Alloy Indonesia di Desa Papangloe Kecamatan Pajukukang, Rabu 23/03/2022.

Jenderal Lapangan Unras Ardiansyah dalam orasinya menyampaikan berbagai dampak yang ditimbulkan oleh limbah PT Huadi Nickel Alloy Indonesia di Desa Papangloe Kecamatan Pajukukang.

Menurut Ardiansyah, bahwa dampaknya adalah debu beterbangan diudara yang mengakibatkan polusi udara yang tidak sehat.

Selain itu pula ,juga membuat suara kebisingan terhadap warga seputar pabrik tersebut.Jika ini dibiarkan akan semakin besar dampaknya terhadap penrusakan lingkungan, kata Ardiansyah.

Ardiansyah juga menyoroti soal perekrutan tenaga kerja,kuotanya tidak memenuhi syarat seperti AMDAL.Dia juga minta agar pihak PT Huadi membuka dialog dengan kami bersama sejumlah masyarakat selaku korban.

Terkait dengan tuntutan yang telah dijanjikan oleh PT Huadi,terkait dengan metode perekrutan tenaga kerja lokal,hingga kini tak ada realisasinya.beber Ardiansyah. (Ramli Rifal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.