Pemdes Pattalassang Bersama TNI dan Mahasiswa STIKES Amanah Makassar Laksanakan Baksos Jelang Ramadhan

Bantaeng, Aliefmedia.com – Dalam rangka menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah, Pemerintah Desa (Pemdes) Pattallassang melaksanakan kegiatan kerja bakti (Baksos) membersihkan dan merapikan sepanjang jalan di area Mesjid Babussalam Kampung Passariang Kalumpang Desa Patallassang Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng, Selasa (29 Maret 2022).

Kegiatan tersebut, berkaloborasi dengan jajaran Kodim 1410/Bantaeng dan Bhabinkamtibmas, Remaja Mesjid, Karang Taruna serta Mahasiswa KKN STIKES Amanah Makassar.

Kepala Desa Patallassang, Subhan, SE,MM mengatakan, bahwa kegiatan kerja bakti kita lakukan untuk membersihkan area Mesjid dan merapikan jalanan, ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H, karena kebersihan adalah sebagian dari iman.

“Kita bersama-sama dengan jajaran Kodim 1410/ Bantaeng dan Bhabinkamtibmas Polres dan masyarakat, serta Mahasiswa KKN STIKES Amanah Makassar, membersihkan dan merapikan jalan area mesjid babusalam Passariang Kalumpang,” kata Kades pattallassang Subhan.

Subhan menyampaikan, ucapan terima kasih kepada jajaran Kodim 1410/Bantaeng dan Bhabinkamtibmas Desa Pattallassang yang selalu aktif membantu dan mendukung dalam setiap pelaksanaan kegiatan di wilayah kami, ujarnya.

Dirinya pun berharap agar kerjasama yang selama ini terjalin dalam berbagai kegiatan pembangunan di Desa Pattallassang ini dapat selalu terjaga dan terjalin lebih erat, ucapnya.

Subhan menambahkan, bahwa kegiatan kerja bakti pada hari ini kita menyasar sejumlah Mesjid yang ada di Desa Pattallassang.

Sementara itu, Komandan Kodim 1410/Bantaeng, LETKOL Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos,MM saat ditemui Awak media ini mengatakan, bahwa kegiatan kerja bakti ini berkalobrasi dengan Pemdes Pattallassang sebagai langkah nyata Kodam XIV Hasanuddin peduli Masjid dalam menyambut bulan suci ramadhan 1443 H dengan melaksanakan pembersihan masjid bersama-sama masyarakat setempat dan menjadikan lingkungan dalam dan luar Masjid lebih nyaman dan bersih untuk kita beribadah, ujarnya.

“Melalui kerja bakti bersama ini, mari kita niatkan sebagai ibadah dan bagian dari kita memakmurkan masjid kita. “Saya mengajak seluruh warga Desa Pattallassang untuk memakmurkan masjid kita dengan aktifitas sholat berjamaah. Dan jadikan Desa Pattalasang bersholawat,” ajak Dandim.

“Sebagai anggota TNI, kami harus melakukan interaksi secara langsung dengan masyarakat serta harus selalu membantu dan mendukung setiap pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan guna meningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut,” pungkasnya. (Ramli Rifal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.