Kapolsek Kelara Pimpin Patroli Blue Light Guna Meminimalisir Aksi Kejahatan Saat Bulan Ramadhan

Jeneponto, Aliefmedia.com – Kapolsek Kelara Iptu Sukhardi,SH Pimpim Patroli Blue Light Guna Meminimalisir Aksi Kejahatan Saat Bulan Ramadhan, Selasa malam 12/04/2022.

Menurutnya, Bulan suci ramadhan sebagai momentum bagi umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa.

waktu dimana aktivitas masyarakat melaksanakan berbagai kegiatan seperti beribadah puasa dan Sholat Tarawih.

Selain itu, aktivitas masyarakat di tempat umum seperti pasar, minimarket yang tidak menutup kemungkinan akan dimanfaatkan oleh segelintir orang untuk berbuat jahat (tindak pidana).

Oleh karena itu, guna mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan keamanan, maka jajaran kepolisian sektor kelara rutin melaksanakan patroli yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah maupun rutinitas lainnya di bulan suci ramadhan,

Ditambahkannya, bahwa kegiatan patroli ini sebagai tindak lanjut dalam menghadirkan polri di tengah masyarakat guna memberikan pelayanan dan rasa aman.

Patroli ini di gelar personil polsek Kelara dengan rute kelurahan tolo dan tolo utara juga beberapa tempat publik seperti minimarket dan unit perbankan yang masuk dalam wilayah hukum polsek Kelara.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Kelara mengajak masyarakat untuk Sama-sama menghormati bulan suci ramadhan dengan saling menjaga ketertiban dan keamanan di depan umum.

Dan saling mengingatkan dan menegur dan melarang jika ada Anak- anak bermain Petasan dan mercon.

Selain itu masyarakat juga harus tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan covid 19 karena pandemi belum berakhir.

“Dibulan ramadhan ini kami berharap agar masyarakat tetaplah menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran virus corona.

Dan bagi masyarakat yang belum divaksin segera mengikuti vaksinasi guna meningkatkan imunitas tubuh dalam membentuk herd immunity (kekebalan kelompok).” beber Iptu Sukhardi. (Red.AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.