Irmas Baburrahman Giat Program Nasional Gerakan Subuh Berjamaah

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Dewan Pembina Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Baburrahman) Dusun Sarroanging Desa Bontorappo Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto melaksanakan Program Nasional Gerakan Subuh Berjamaah.

Hal ini disampaikan oleh Kaur PemDesa Bontorappo Rajamuddin yang di dampingi Dewan Pembina Irmas Akhmad Rewa,SH.I saat di konfirmasi awak media ini. Dia menjelaskan, bahwa Pemerintah menyambut baik kegiatan IRMAS tersebut.

Akhmad Rewa, S.HI, setelah sholat subuh berjama’ah memberikan himbauan kepada seluruh jama’ah dan para Remaja Masjid bahwa pengurus IRMAS yang baru beberapa bulan dilantik oleh Ketua BKPRMI Kecamatan Tarowang. (Rabu, 13/04/2022).

Pengurus IRMAS memiliki tugas dan tanggungjawab yang sangat besar, olehnya melalui momentum bulan suci Ramadhan tahun 2022 ini Dewan Pembina dan pengurus ini IRMAS membuat program kerja yang berskala Nasional yakni Gerakan Subuh Berjama’ah, ucap Akhmad Rewa.

“Gerakan Subuh Berjama’ah ini kami programkan agar seluruh masyarakat termotivasi untuk melakukan sholat subuh berjama’ah dimasjid yang dipromotori oleh IRMAS Baburrahman Dusun Sarroanging.

Program ini bertujuan agar masyarakat dan para remaja lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaanya. Setelah pelaksanaan sholat subuh ada program kegiatan keagamaan dan pembinaan kepada jama’ah, seperti tadarrus Al Qur’an, do’a dan zikir bersama, pembinaan tahzin dan ceramah agama kepada seluruh remaja masjid, yang diharapakan nantinya dapat mencetak regenerasi yang bisa memiliki wawasan ilmu agama yang lebih luas dan bisa melakukan ceramah-ceramah ke masjid-masjid di masa depan,” Jelas Akhmad Rewa.

Kegiatan ini disambut baik oleh Pemerintah Desa dalam hal ini Rajamuddin Dg Suking yang saat ini menjabat Kaur Pemerintahan Desa Bontorappo.

“Dengan terbentuknya kepengurusan IRMAS Baburrahman ini yang memiliki program kerja dibidang keagamaan dan melakukan kegiatan nyata di lapangan kami sangat mengapresiasi hal itu karena banyak memberikan manfaat buat para remaja masjid hari ini,” ungkap Rajamuddin Dg Suking.

Kami sangat senang dan merasa bahagia dengan adanya program kerja di bulan Ramadhan pembinaan Ceramah Agama, tadarrus Al Qur’an, Gerakan Subuh Berjama’ah, dan program lainnya, Ucap Balqis Azzahrah/IRMAS Baburrahman Dusun Sarroanging.

Iman Dusun Sarroanging Nurdin Dg La’bang mengungkapkan, bahwa dirinya sangat bergembira dengan adanya program kerja kegiatan keagamaan yang dilakukan di masjid kami sehingga para remaja dapat pembinaan dan kegiatannya bisa terarah karena pembina IRMASnya sangat antusias dalam melakukan pembinaan dan silaturrahmi kepada orang tua para remaja masjid.

Kepala Desa Bontorappo Baharuddin Dg Mange mengungkapkan, bahwa keberadaan Akhmad Rewa sebagai Pembina Remaja Masjid di Desa Bontorappo membawah keberkahan buat Desa kami, karena kami sebagai Pemerintah Desa merasa sangat terbantu sekali dalam hal pembinaan kegiatan keagamaan pada para remaja kita, apalagi remaja adalah sebagai generasi penerus masa depan yang harus memiliki perhatian khusus. (Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.