Unit Patroli Sat Samapta Polres Jeneponto Gelar Patroli Rutin Dalam Kota

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Kegiatan Patroli yang dilakukan oleh polri dalam rangka melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta untuk meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah – tengah masyarakat.

Hal ini sebagai bukti keberadaan polri dapat memberikan rasa aman, termasuk pencegahan secara nyata dan meminimalisir munculnya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya gangguan kamtibmas apalagi di bulan suci ramadhan tentunya intensitas kegiatan masyarakat meningkat.

Regu patroli yang di pimpin Aipda Irwan,SH bersama Bripka Sucipto, Bripka Amran dan Briptu Ogi melaksanakan giat patroli dengan rute pasar induk karisa, Taman Turatea dan jalan pahlawan Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto. Minggu (17/4/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Samapta Polres Jeneponto saat diminta pendapatnya terkait rutinitas bawahannya menjelaskan, ” bulan puasa penuh khidmat, karena itu mari kita bersama – sama menyambut bulan penuh berkah dengan menghormati orang yang sementara menjalankan ibadah puasa.

” Polri juga turut dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Jeneponto yang menunaikan ibadah di bulan Ramadhan.”

Patroli itu sendiri agar polri dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan bagi masyarakat.

Quick respon jika di peroleh nya informasi tentang kemungkinan timbulnya gangguan kamtibmas, serta pembatasan gerak kelompok yang akan meresahkan di tengah- tengah masyarakat yang disinyalir dapat mengganggu kerukunan bermasyarakat.” ucap Iptu Muh Tahir.

Tentunya juga aktivitas di bulan ramadhan akan sedikit meningkat dari hari biasanya, dengan aktivitas seperti di pasar, minimarket termasuk masjid tempat pelaksanaan salat tarawih.

Kehadiran patroli Sat Samapta hadir dalam mengantisipasi gangguan keamanan terutama kejahatan jalanan konvensional seperti pencurian,copet maupun jambret.”

” kami akan tindak tegas siapapun yang melakukan aksi kejahatan jalanan terutama menggunakan umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa.” Tutup Kasat Samapta.(Red AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.