Dinas PTSP Kabupaten Takalar Bekerjasama Dengan Mahasiswa PPs.UNM Giat Emplementation Arragement

TAKALAR, Aliefmedia.com – Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg Se’re di dampingi Kepala Dinas Pelayanan Terpadu satu pintu (PTSP) Kabupaten Takalar Rusdi, S.Sos menyambut Kehadiran Prof. Dr. Anshari, M.Hum, bersama Rombongannya, Sabtu 04/06/2022 di Dinas PTSP Kabupaten Takalar.

Foto Bersama Wakil Bupati Dengan Rombongan UNM (Foto:Mansyur-AMN)
_______________________

Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg Se’re, S.Sos menerima dosen dan mahasiswa program studi S-2 Ilmu Administrasi Publik Program Pascasarjana (PPs), Universitas Negeri Makassar dalam Rangka Kegiatan Implementation Arragement Universitas Makassar dan Pemkab Takalar.

Dalam kegiatan tersebut, hadir sebanyak 21 mahasiswa PPs UNM mengikuti Implementation Arrangement (IA) dengan tema ” Optimalisasi pelayanan terpadu satu pintu melalui sistem informasi manajemen di era post truth di Kantor Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Takalar” .

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Takalar menyampaikan harapannya kepada para mahasiswa PPs yang ikut dalam kegiatan Arragement Implentation agar menjadi salah satu tugas akhir mahasiswa, dapat memberikan manfaat untuk semua pihak, ujarnya.

“Selamat datang bapak dan ibu di kabupaten Takalar, suatu kebanggaan bagi kami karena telah memilih kabupaten kami dalam kegiatan ini. Besar harapan kami, kegiatan ini memberikan banyak manfaat baik bagi kami selaku pemerintah maupun bagi mahasiswa. Terkhusus bagi saya yang juga merupakan mahasiswa PPs program studi ini,” Lanjut kata H. Achmad Dg Se’re, beliau mantan anggota DPR RI tersebut.

Ditempat yang sama , Kepala Dinas PTSP Rusdi, S.Sos, M.Si mendampingi Wabup Takalar menerima mahasiswa PPs UNM, menjelaskan bahwa khusus di Dinas PTSP melayani dua jenis perijinan yakni izin penelitian dan izin kesehatan.

“Tentunya kedepannya, kita berharap semua ini berlanjut. Karena banyak hal kegiatan kerjasama yang tidak hanya bermanfaat untuk Kabupaten Takalar akan tetapi juga untuk UNM,” pungkas Kadis PTSP Takalar.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Direktur III PPs UNM Prof.Dr. Anshari, M.Hum yang mendampingi mahasiswa juga menyampaikan terkait dengan kegiatan Impelementation Arragement, ini merupakan bagian dari proses pembelajaran bagi mahasiswa.

“Para mahasiswa ingin menyandingkan antara teori dan praktik. Di Kampus diberikan teorinya, dan disini kita lihat bagaimana implementasinya di lapangan,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut disertai dengan penandatanganan MoA antara Dinas PTSP Takalar dengan Pascasarjana UNM tentang pelaksanaan kegiatan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat dan pengembangan kelembagaan, ujarnya.(St.Hajrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.